Rentan Penyebaran Covid-19, Warga Sayangkan Giat Bagi-Bagi Takjil Kades Cluring Banyuwangi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Mei 08, 2021

Rentan Penyebaran Covid-19, Warga Sayangkan Giat Bagi-Bagi Takjil Kades Cluring Banyuwangi

0 Viewers
Bagi-bagi takjil Kades Cluring yang mengundang kerumunan massa


Berita Rakyat, Banyuwangi. Kegiatan Kepala Desa Cluring bagi-bagi takjil dengan diringi pentas musik dipinggir jalan raya, tepatnya disimpang tiga Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sangat di sayangkan warganya karena mengundang kemacetan dan kerumunan massa, Sabtu (8/5/2021).

 

Kegiatan yang dikemas bagi-bagi takjil itu justru menimbulkan kemacetan dan menimbulkan kerumunan massa, hal ini membuat kekhawatiran. Hariyono salah satu warga Desa Cluring menyatakan, kegiatan positif seharusnya diimbangi dengan hal hal yang tidak membahayakan warga lain.

 

"Mengingat Kecamatan sebelah ada klaster baru penyebaran Covid-19, seharusnya Kades Cluring ketika membuat kegiatan harus mempertimbangkan tentang prokes, dan jangan sampai menimbulkan kerumunan massa. Saya tadi sempat berusaha untuk membubarkan acara orkesan yang saat itu menjadi pemicu kerumunan, kok malah saya yang akan dikeroyok golongannya Kades Narto," ungkapnya.

Bagi-bagi takjil Kades Cluring yang mengundang kerumunan massa

 

Hariyono juga menjelaskan, kegiatan bagi takjil itu seakan hanya sebagai kemasan pencitraan kades saja. Dengan mengatasnamakan kegiatan masyarakat, kades yang didampingi Babinsa Cluring, Kadus Kepatihan, dan Kadus Krajan, tampak aktif ditengah kerumunan warga yang nonton orkes.

 

"Kok sepertinya bagi takjil hanya kemasannya saja, namun hal itu seharusnya menjadi perhatian Tim Satgas Covid-19 kecamatan, karena mengundang kerumunan massa. Jangan sampai pasca kegiatan tersebut ada klaster baru penyebaran Covid-19 di desa kami," jelasnya.

 

Babinsa dan perangkat Desa Cluring tampak mengamankan kegiatan bagi-bagi takjil yang mengundang kerumunan

Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan lewat saluran WhatsApp, Kades Cluring Sunarto menjawab, bahwa kegiatan tersebut semuanya atas inisiatif warga Cluring dan diperkirakan semuanya berjalan dengan lancar dan aman.

 

Namun sayangnya Camat Cluring, Yoppy Bayu Irawan, M.sos., M.Si, tidak bisa menjawab secara detail terkait kegiatan ini dan akan konfirmasi terlebih dahulu ke panitia pelaksana serta ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cluring. Bahkan sampai berita ini ditayangkan, Kapolsek Cluring juga belum bisa dimintai konfirmasi. 


Penulis : Hariyono
Editor : Hakim Said

Post Top Ad