Paguyuban Rakom Banyuwangi FM Bagi-Bagi Takjil di Pertigaan Patung Barong - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Mei 09, 2021

Paguyuban Rakom Banyuwangi FM Bagi-Bagi Takjil di Pertigaan Patung Barong

0 Viewers
Giat bagi-bagi takjil oleh Paguyuban Rakom Banyuwangi FM di pertigaan Patung Barong Banjarsari Glagah


Berita Rakyat, Banyuwangi. Radio Komunitas (Rakom) Banyuwangi FM menggelar acara bagi-bagi takjil pada Minggu (9/5/21). Acara yang disentralkan di jalan raya pertigaan “Patung Barong”, masuk Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga selesai sebelum maghrib.

Tampak jajaran pengurus Rakom Banyuwangi FM dengan telaten dan sabarnya membagikan satu persatu takjil kepada warga masyakarat yang melintas di jalan raya Kemiren, Glagah, Banyuwangi. Pengendara roda dua maupun roda empat, serta para pejalan kaki yang melintas menjadi sasaran pembagian takjil pada sore hari itu.


Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia pelaksana bagi-bagi takjil dari Devisi Humas Rakom Banyuwangi FM, Joko Sutrisno, bahwa giat sosial tersebut merupakan implementasi dari jajarannya, dengan tujuan berbagi kepada sesama.


“Bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh fadhillah, sebagai umat islam kita dianjurkan memperbanyak amalan dengan berbagi. Disamping itu juga kita ingin mendekatkan keberadaan Rakom Banyuwangi FM  dengan masyarakat Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Bang Joko, panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Pemuda dan Olahraga di Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia (BPAN-AI) DPC Kabupaten Banyuwangi ini.


Ditambahkan Bang Joko, bahwa kegiatan berbagi takjil itu sengaja dilakukan sebagai wujud rasa peduli Rakom Banyuwangi FM kepada sesama dengan berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah. Lebih dari itu, dari kegiatan tersebut Rakom Banyuwangi FM  juga ingin lebih dekat lagi menyapa masyarakat.

Kru Paguyuban Rakom Banyuwangi FM seusai berbagi takjil pada pengguna jalan di pertigaan Patung Barong

“Mungkin di jalur udara kita sudah sering menyapa pendengar, namun dalam kesempatan ini kita bisa menyapa secara langsung lewat darat. Terlebih bertepatan ini di bulan suci ramadhan, yang tak lain bulan penuh berkah dan ampunan," kata Bang Joko.


Diakhir keterangannya, Bang Joko menyatakan, giat sosial yang dia lakukan bersama kru-nya tersebut merupakan giat positif bersama Paguyuban Komunitas Radio Banyuwangi FM yang sengaja dilakukan agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah.


“Dengan acara ini, diharapkan bisa membangun jaringan komunitas dan membantu mengedukasi masyarakat. Khususnya mengajak masyarakat untuk saling berkolaborasi, saling mengisi dan bersatu demi kemajuan Banyuwangi,” pungkasnya.


Salah satu warga bernama Ahmad, warga Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, yang kebetulan melintas di jalan raya tersebut dan mendapat bagian takjil, mengaku senang dan bangga dengan giat Paguyuban Rakom Banyuwangi FM tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan Rakom Banyuwangi FM ini mas. Semoga giat sosial seperti ini dapat terus dilakukan tiap tahun, berbagi kepada sesama yang membutuhkan di kala dalam perjalanan sebelum sampai dirumahnya untuk berbuka puasa," lontarnya. 



Penulis : Joko Sutrisno
Editor : Hakim Said

Post Top Ad