Normalisasi Sungai Jompo Dan Sungai Paru Paru Segera Dilaksanakan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

May 21, 2021

Normalisasi Sungai Jompo Dan Sungai Paru Paru Segera Dilaksanakan

0 Viewers
Normalisasi Sungai Jompo Dan Sungai Paru Paru Segera Dilaksanakan
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Dalam rangka percepatan pembangunan dan normalisasi sungai di Jember. Team pengendali normalisasi Sungai Jompo dan Paru Paru yang ada wilayah Kecamatan Patrang akan melakukan rapat lanjutan pada hari Selasa 25 Mei 2021. 

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang ditempatkan di Kantor Bakorwil V Jawa Timur Jln. Kalimantan Jember yang membahas Normalisasi sungai sepanjang 600 meter yang ada di wilayah Kecamatan Patrang. 

"Kenapa harus dilakukan normalisasi, karena kondisi sungai sudah terjadi pendangkalan, inilah yang menjadi penyebab banjir setiap tahun yang terjadi di sepanjang aliran sungai jompo, gebang poreng dan rumah sakit paru paru akhirnya kami mengusulkan kepada  Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat meninjau dampak banjir yang menerjang  kawasan Kecamatan Patrang 26 Maret 2021. Untuk diambil langkah yakni Normalisasi tandas Rofiq Sugiarto saat dijumpai awak media Kamis, 20 Mei 2021. 

"Bahkan usulan perlunya segera dilakukan  normalisasi Sungai Jompo, kawasan Rumah Sakit Paru Paru dan Sungai Gebang Poreng tersebut langsung di apresiasi Bupati Jember dan langsung diteruskan ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada waktu  turun langsung melihat dampak banjir sepanjang aliran Sungai Jompo, Paru paru dan Gebang Poreng. Saat itu juga Gubernur Jatim  meminta kepada Bupati Hendy Siswanto untuk segera membentuk team." beber Rofiq Sugiarto. 

Rofiq Sugiarto Camat Patrang menjelaskan kegiatan Normalisasi sungai akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini, untuk biaya anggarannya ditanggung oleh Provinsi Jawa timur. 

"Untuk itulah pada pengerjaan Normalisasi Sungai yang ada dikawasan wilayah Kecamatan Patrang melibatkan 15 lembaga  pemerintah diantaranya Bakorwil V Provinsi Jawa Timur. Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas  PU SDA Provinsi Jatim, Kepala Lingkungan Hidup Pemkab Jember, Kepala BPBD Pemkab Jember." imbuhnya.

Penulis : Rollah 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad