Kaukus Muda Banyuwangi Pertanyakan Prosedur Rehabilitasi Narkoba - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Mei 24, 2021

Kaukus Muda Banyuwangi Pertanyakan Prosedur Rehabilitasi Narkoba

0 Viewers
Fajar Isnaini, Ketua Kaukus Muda Banyuwangi (KMB)
Berita Rakyat, Banyuwangi. Beredarnya foto silaturahmi Maimun, Kades Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur beberapa waktu lalu, membuat jengah kalangan aktivis senior Banyuwangi, Senin (24/5/2021).

Kaukus Muda Banyuwangi (KMB), salah satu lembaga yang sudah malang melintang di jagad LSM di Kabupaten Banyuwangi ini mempertanyakan bagaimana prosedur rehabilitasi narkoba yang semestinya.

Fajar Isnaini, sesepuh Kaukus Muda Banyuwangi mempertanyakan proses rehabilitasi narkoba yang dijalani oleh Maimun, Kades Watukebo, Wongsorejo yang menggelar halal bihalal dengan sesama kades dikediamannya beberapa waktu lalu.

"Apa memang boleh melakukan aktivitas seperti halal bi halal dengan warga selama menjalani masa rehabilitasi ? Apa ini equality before the law? Apa karena pertimbangan rehab maka seenaknya melakukan hal-hal yang seperti itu, bagaimana dengan para tahanan dengan kasus yang sama," lontar Fajar Isnaini.

Menurut Fajar Isnaini, harusnya ketika berbicara korban maka semuanya yang mempunyai kasus yang sama, baik berat dan dalam posisi sebagai korban berhak mendapatkan rehabilitasi dan boleh menggelar halal bi halal dirumahnya juga.

"Kami akan kaji hal ini dan kalau perlu kita akan silaturahmi pada para pihak yang mengeluarkan disposisi rehabilitasi. Kita ingin ada keadilan bagi semua orang yang dianggap korban narkoba, bukan partial satu atau sekelompok orang saja," tambahnya.

Karena masalah ini sudah terlanjur viral, Kaukus Muda Banyuwangi berharap kepada pihak yang berwenang segera memastikan kebenaran foto tersebut sehingga jika benar maka harus segera dilakukan langkah-langkah yang benar agar tidak ada diskriminasi hukum terkait rehabilitasi dan pelaksanaannya.


Penulis : Hariyono
Editor : Hakim Said

Post Top Ad