Bupati Jember Hendy Siswanto Launching Pelayanan KB MKJP Serentak Di Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

May 28, 2021

Bupati Jember Hendy Siswanto Launching Pelayanan KB MKJP Serentak Di Jember

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Demi memperlancar laju pembangunan dan terwujudnya kebahagian dan kesejahteraan bagi rakyat, Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto Launching pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)
serentak di Jember, melalui kolaborasi dana APBD dan Dana DAK BOKB di Klinik Harapan Sehat Desa Seputih Kecamatan Mayang. Rabu (26/5/2021)

Hal itu dilakukan  Bupati untuk mewujudkan penduduk Jember yang berjumlah sekira 2,6 juta jiwa dan menjadi  keluarga yang berkualitas.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Suparyo Teguh Santoso, M.Pd., ketua komisi D DPRD Jember, Hafidi, Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, Kabag Sunda Polres Jember, Plt. Kepala Dinas BP3KB Kabupaten Jember, Supri Handoko, serta segenap Kepala OPD, Bapeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP,  Ketua TP PKK, Ibu Kasih Fajarini, juga ketua TP PKK  Kecamatan Mayang, dan segenap Muspika Kecamatan Mayang.

Saat launching Bupati Hendy menyampaikan, MOU  pelayanan KB ini agar bisa  di gerakkan secara intensif keseluruh masyarakat.

"Bahwa, Launching di klinik Harapan Sehat Mayang  ini juga ada beberapa Kecamatan  yang lain yang di MOU kan di sini. Dan pada saat launching ini juga dilakukan pelayanan KB  pada 133 orang," tuturnya.

Menurut Bupati, Pemkab  Jember dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim akan mensuport pelaksanaan pelayanan KB agar masyarakat memperoleh pelayanan KB dengan standart yang baik.

"Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim akan mensupport kebutuhan  alat kontrasepsi secara gratis dan mengirimkan 53 penyuluh untuk Jember, Pemkab Jember sendiri tidak akan tinggal diam,  juga akan memerintahkan OPD - OPD, turun ke lapangan untuk menjadi penyuluh." tegas Bupati Hendy.

Direktur Klinik Harapan Sehat Mayang dr. H. Moh.  Hisyam Rifqi mengatakan, mendukung program pelayanan KB untuk masyarakat dan kami sangat  bangga bisa mendukung program pemerintah, khususnya program BKKBN karena sangat jarang sekali kegiatan pemerintahan di tempatkan di  fasilitas kesehatan swasta. 

Untuk itu, pihaknya berharap agar Klinik- klinik swasta yang lain bisa dirangkul bersama- sama untuk turut serta mensukseskan program pemerintah terutama bidang kesehatan. 

"Dengan suksesnya semua program pemerintah, harapan saya dengan  mendukung program  pemerintah pusat, yaitu tercapainya universal high coverage. Salah satunya dengan pelayanan KB ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama S. Teguh Santoso Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, mengungkapkan bahwa Pemerintah terus berupaya keras untuk melaksanakan kebijakan bidang pengendalian penduduk ( Dalduk)  dan KB dengan Program Bangga Kencana. 




Tahun ini pemerintah mengalokasikan DAK fisik dan non fisik kepada pemerintah Kabupaten Kota Jawa Timur.

"Harapan kami, dukungan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung Pemda dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan KB," ungkapnya. 

Selain itu, BKKBN juga akan menjamin terpenuhinya alokon KB Faskes-faskes yang ada di Jember, sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan KB dengan baik. 

Juga diperbantukan 53 penyuluh di Kabupaten Jember. Untuk percepatan Bidang Dalduk dan KB, mohon kiranya bapak Bupati dapat mengalokasikan tambahan tenaga lapangan untuk difungsikan sebagai tenaga KB.

"Kami optimis, program Bangga Kencana Kabupaten Jember akan berhasil dengan baik," pungkasnya. 

Penulis : Roll
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad