Baksos LSM Gagak Hitam Banyuwangi Bagi Paket Beras Pada Tukang Becak dan Pesapon - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

May 08, 2021

Baksos LSM Gagak Hitam Banyuwangi Bagi Paket Beras Pada Tukang Becak dan Pesapon

0 Viewers
Ketua lsm gagak hitam saat membagikan sembako kepada kuli panggul


Berita Rakyat, Banyuwangi. Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadya Masyarakat ( DPP LSM ) Gagak Hitam Jaya Kabupaten Banyuwangi, menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 300 paket beras. Giat baksos ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang digelontor menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ketua Umum DPP Gagak Hitam Jaya, Sutoyo Pristiyadi Suwito mengatakan, baksos peduli rakyat kali dengan sasaran para dhuafa,diantaranya tukang becak, pesapon hingga penjual kaki lima.


“Hari ini kita lakukan bakti sosial peduli rakyat mas, sengaja kita bagikan kepada para dhuafa dan kita khususkan pada para tukang becak dan pesapon,” ucap Sutoyo, yang akrab disapa Pak Yok, Sabtu (8/5/21).


Ditambahkan Pak Yok, pembagian paket beras tersebut dengan cara menjemput bola, menyisir jalan raya di Kota Gandrung Banyuwangi, mencari warga yang akan diberikan paket beras. Karena menurutnya, memberikan sesuatu kepada seseorang tidak perlu mengundang dikumpulkan. Pihaknya pun bersama anggotanya rela menyusuri jalan untuk membagikan sembako tersebut.


“Tidak hanya di bulan ramadhan, LSM kita ni menggelar baksos sudah seringkali. Diantaranya yang rutin adalah setiap hari Jumat, yaitu bersodakoh berbagi nasi bungkus. Dengan sering baksos seperti ini, kita berharap supaya kedepannya LSM Gagak Hitam Jaya nisa lebih baik lagi berkiprah ditengah masyarakat,” harapnya.


Salah satu warga penerima paket beras bernama Haryono, merasa sangat berterimakasih sekali dengan aksi social LSM Gagak Hitam Jaya yang sudi membagikan paket beras tersebut. Karena baginya paket sembako beras itu merupakan hal yang berharga dikala orang seperti dirinya begitu sangat membutuhkan.


“Alhamdulillah, beras yang saya terima ini bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari untuk beberapa waktu.Terimakasih Pak Yok, semoga semua anggota LSM Gagak Hitam Jaya diberikan rejeki yang lebih dari Tuhan Yang Maha Esa,” doa Haryono



Penulis : Ganda Siswanto
Editor : Hakim Said

Post Top Ad