Sahabat HULK Lapor ke Bawaslu Soal Perusakan APK Gus Ipul -Adi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Sahabat HULK Lapor ke Bawaslu Soal Perusakan APK Gus Ipul -Adi

0 Viewers
Foto : Sahabat Hulk sedang berada di Bawaslu Pasuruan.
Berita Rakyat, Pasuruan.  Menanggapi adanya ulah tangan jahil terkait perobohan banner atau aksi perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik dari Paslon 01 Gus Ipul – Adi Terpercaya (Giat) tepatnya di Pedukuhan Lojok, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada beberapa hari lalu. Dalam hal ini relawan Sahabat Hulk salah satu tim pendukung dari Paslon Giat, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Bawaslu Kota Pasuruan. Kamis (19/11/2020).

Dengan didampingi oleh kuasa hukum dari Tim Pemenangan Giat yakni Indra Bayu, Amin Suprayitno dari relawan Sahabat Hulk bersama tokoh pantura Abdul Qodir Syafii atau Abah Qodir mendatangi Bawaslu sembari menyerahkan barang bukti berupa video yang tersebar di beberapa grup Whatsapp.

"Ini pelaporan terkait tindak pidana pengrusakan alat peraga kampanye milik pasangan 01 yang diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dimana melalui video, dengan jelas oknum tersebut merusak APK kita yang berada di daerah Kepel," Kata Indra Bayu usai menyerahkan barang bukti berupa flash disk yang berisi video pelaku saat melakukan aksinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Amin Suprayitno, bahwasanya video yang beredar di media sosial grup WA tersebut terdapat ada 2 orang pelaku dan dianggap mencoreng pesta demokrasi yang ada di Kota Pasuruan dan sangat disayangkan.

“Video itu saya lihat dan sudah beredar di media sosial grup-grup WA, dan ini sangat mencoreng demokrasi Pemilukada di Kota Pasuruan. Dan atas dasar desakan dari sejumlah relawan termasuk warga yang ada di sekitar, akhirnya kita laporkan ke Bawaslu”. Ungkapnya Amin Suprayitno, dari relawan Sahabat Hulk.

Perlu diketahui bersama, bahwa pelaporan dari para relawan bersama kuasa hukum itu diterima langsung oleh pihak Bawaslu dalam hal ini Abdullah Zubaidi dengan nomor 11/PL/PW/Kot/16.08/XI/2020 tentang dugaan pelanggaran Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020.

Melalui laporan tersebut, selanjutnya para tim pendukung atau pelapor mengharapkan kepada pihak Bawaslu agar bersikap lebih profesional dengan melakukan tindakan nyata di lapangan.
Foto : Sepanduk salah satu paslon rusak
“Dengan laporan ini, kita berharap pihak Bawaslu bisa bekerja secara profesional dan segera memproses laporan kita”.

Lebih lanjut tim relawan Sahabat Hulk kedepannya berharap, supaya semua pihak turut menciptakan demokrasi yang sehat tanpa diciderai dengan hal-hal yang sifatnya provokatif.

Untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin di Kota Pasuruan, Mas Prayit menyerahkan dan mengembalikan hal itu kepada masyarakat secara umum selaku pemilih yang juga selaku penentu.

“Semoga ini menjadi pembelajaran yang baik dengan tetap menjaga kondusifitas di lapangan, agar Pemilukada berjalan baik secara demokratis dengan memilih pemimpin sesuai yang diharapkan masyarakat”. Pungkasnya yang akrab dipanggil Mas Prayit.


Penulis : Ust
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad