Polsek Pabean Terus Himbau Agar Masyarakat Patuh Bermasker - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 November 2020

Polsek Pabean Terus Himbau Agar Masyarakat Patuh Bermasker

0 Viewers
Petugas membawa orang yang kedapatan tidak memakai masker ke Puskesmas 

Berita Rakyat, Surabaya.  Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mengadakan Operasi penertiban masker terus dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat tertib memakai masker pada Jumat, (06/11/2020) secara mobile di Jalan Waspada, Jalan Dukuh dan Jalan Songoyudan Surabaya.

Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K, menjelaskan, dalam kegiatan operasi penertiban masker ini dilaksanakan rutin wajib setiap hari yaitu pada pagi dan malam.

Operasi yang merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan ini dimulai pada pukul 09.00. WIB.

Saat itu personil yang dilibatkan yakni 5 anggota Polsek Pabean Cantikan, 3 anggota Satpol PP Kecamatan Pabean Cantikan dan 3 anggota Koramil Pabean Cantikan Surabaya.

Dalam kegiatan Operasi ini didapati sebanyak 10 orang yang tidak menggunakan masker. Dimana 5 orang diantaranya dibawa ke Puskesmas Perak Timur untuk dilakukan Swab tes, 3 orang dijatuhi sanksi fisik berupa push up dan 2 orang dijatuhi sanksi sosial membacakan teks Pancasila.

“Dengan seringnya dilakukan operasi ini diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam menggunakan masker, sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus,” ujarnya.


Penulis : Samsul
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad