Memperingati Hari Pahlawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri Upacara di Balai Pemuda. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2020

Memperingati Hari Pahlawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri Upacara di Balai Pemuda.

0 Viewers
Kapolres Tanjung perak saat mengikuti upacara di balai kota

Berita Rakyat, Surabaya.  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 75 digelar di Balai Kota Surabaya, Selasa pagi, (10/11/2020).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut dengan tema “Pahlawan Sepanjang Masa” yang mana Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya diingat ditanggal 10 November, namun selalu kita ingat jasa pahlawan kita sepanjang masa. Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan Hari pahlawan diharapkan berlangsung dengan hikmat dan menumbuhkan semangat pahlawan dalam upaya kita mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai kepahlawanan untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Walikota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T atau yang akrab disapa Risma.

Kegiatan upacara ini juga diikuti pemberian penghargaan kepada warga Surabaya yang berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Risma mengajak semua yang hadir untuk selalu mengingat jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Jasa para pahlawan harus terus dikenang sepanjang masa, sebagaimana tema Hari Pahlawan kali ini yaitu Pahlawan Sepanjang Masa,” kata Risma.

Dia juga menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi semua masyarakat untuk berjuang, terutama dalam menyelesaikan permasalahan narkoba, bencana, kemiskinan, paham radikal, dan Covid-19.

“Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19, yang melanda bangsa ini,” ujarnya.

Meski digelar ditengah pandemi Covid-19, upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh jajaran Muspimda Surabaya tetap berjalan lancar.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pungkasnya.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad