Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 November 2020

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

0 Viewers
Kapolres pelabuhan Tanjung perak dengan khidmat mengikuti acara Maulid Nabi

Berita Rakyat, Surabaya.  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual di pondok pesantren Al-Huda Jalan KH. Mas Masnyur 204 Surabaya, pada Jumat (6/11/2020).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengikuti rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual di Pondok Pesantren Al Huda Jalan K.H Mas Masnyur 204, Maulid Nabi juga dilakukan di 8 Polsek Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Untuk wilayah hukum Polsek Semampir peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan di dua pondok pesantren yaitu pondok pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta’alimin, Jalan Jatipurwo Gg.VII/15 pimpinan KH. Mainan dan Pondok Pesantren Sunan Giri, Jalan Wonosari Tegal 4/37-39 pimpinan KH. Abdul Aziz.

Untuk wilayah hukum Polsek Kenjeran peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Al-Fitroh, Jalan Kedinding Lor No.99 Surabaya, pimpinan Ustad Luqman dan Pondok pesantren Asy-Syahadah Jalan Tambak Wedi Gg. Lebar, Blok G No.7 Surabaya.

Untuk wilayah hukum Polsek Krembangan peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh satu pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Nyai Walidah, Jalan Dupak Bandarejo 1/30 Kec. Krembangan, Surabaya, pimpinan Ustad Sutikno, S.Sos.

Untuk wilayah hukum Polsek Pabean Cantik’an peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Al-Huda Jalan KH. Mas Mansyur No.204, Surabaya, pimpinan Habib Hasan Bin Umar Baaqil dan Pondok Pesantren Wildanus Sholikin Jalan Muteran Gg.5 No.74, Surabaya, pimpinan H. Romli.

Untuk wilayah hukum Polsek Asemrowo peringatan maulid nabi Muhammad SAW secara virtual dilaksanakan oleh satu pondok pesantren yaitu pondok pesantren Tarbiyatul Qulub, Jalan Asemraya 15 Surabaya, pimpinan KH. Husni.

Sambutan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, menjelaskan “Nabi Muhammad SAW adalah sebagai penyempurna akhlak budi pekerti bagi umat manusia dan Keluarga beliau merupakan panutan atau suri tauladan bagi umat manusia. Dalam situasi dan kondisi yang kita alami saat ini maka sangatlah penting bagi kita untuk mengambil pelajaran dari sifat akhlak dan perilaku terpuji Nabi Muhammad SAW” ucap AKBP Ganis Setyaningrum.

"Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menambah kecintaan umat terhadap sikap keteladanan Rasul dalam melanjutkan perjuangan menyerukan kebaikan untuk umat manusia" pungkasnya. 


Penulis : Samsul
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad