Tunjukkan Konsistensinya Perkuat Ketahanan Pangan, Yon POM 2 Mar Tebar Bibit Ikan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Oktober 2020

Tunjukkan Konsistensinya Perkuat Ketahanan Pangan, Yon POM 2 Mar Tebar Bibit Ikan

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya kebutuhan pangan menjadi suatu hal yang sangat penting mengingat masih diterapkannya pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19 dihampir seluruh Wilayah Indonesia.

Program ketahanan pangan yang telah ditetapkan Pemerintah menjadi solusi baik yang dapat dilakukan oleh masyarakat termasuk personel Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar).

Hal tersebut yang mendasari Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. untuk terus menggaungkan ketahanan pangan di satuan yang dipimpinnya dengan menebar bibit ikan nila yang kesekian kalinya di kolam Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (15/10/2020). 

Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. mengatakan, dalam menghadapi kemungkinan krisis pangan selama pandemi covid-19, jajaran Yon POM 2 Mar terus melakukan dan memperkuat ketahanan pangan mandiri khususnya di bidang perikanan dan sekaligus mengapresiasi personel Yon POM 2 Mar yang telah peduli mengelola kolam ikan yang ada sebagai potensi sumber daya ikan di satuan.

"Total sebanyak 15.000 ekor bibit ikan nila yang kita lepas di kolam seluas 270 m2, diharapkan dalam jangka waktu tiga hingga empat bulan kedepan baru bisa dipanen. Jangka waktu itu akan efektif memenuhi kebutuhan dapur, jika Covid-19 tak kunjung berakhir," pungkasnya.  


Penulis : Teguh WS
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad