Si Cantik Bonkla Yon POM 2 Mar Meriahkan HUT Ke-75 TNI - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Oktober 2020

Si Cantik Bonkla Yon POM 2 Mar Meriahkan HUT Ke-75 TNI

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya. Masih dalam nuansa peringatan HUT Ke-75 TNI, Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) menggelar kontes bonsai kelapa (bonkla) di ruang Serbaguna Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (07/10/2020).

Bonsai sendiri merupakan metode pengkerdilan tanaman secara sengaja untuk membentuk karya tanaman hias dengan ukuran kecil daripada ukuran aslinya di alam pada umumnya.

Lebih menarik lagi, dalam kontes ini diikuti sebanyak 75 buah bonkla dari perwakilan masing-masing kompi dan staf maupun pribadi prajurit di jajaran Yon POM 2 Mar, dimana jumlah bonkla yang di lombakan bertepatan dengan peringatan ulang tahun TNI yang ke-75.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M., disela-sela kegiatan mengatakan, dengan pemberlakuan anjuran untuk tetap di rumah (WFH) karena pandemi Covid-19 maka untuk mengusir kejenuhan, setiap prajurit diharapkan dapat berinovasi dan berkarya dengan cara membuat seni bonkla. 
lanjut dikatakan, hal tersebut dapat membantu pelestarian lingkungan, penyaluran hobi, dan sekaligus dapat menjadi sumber ekonomi kreatif untuk menambah penghasilan di tengah pandemi ini.

"Secara tidak langsung ini akan berdampak terhadap perekonomian prajurit. Selain untuk menyalurkan bakat dan hobi, kalau terjual tentu bisa menambah penghasilan," katanya.


Penulis : Teguh WS
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad