Prajurit Yon POM 2 Mar Digembleng Kemampuan Menembak Pistol Dan Senapan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Oktober 2020

Prajurit Yon POM 2 Mar Digembleng Kemampuan Menembak Pistol Dan Senapan

0 Viewers
Foto : Prajurit Yon POM 2 membidik sasaran tembak dari Jeep


Berita Rakyat, Surabaya.  
Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan latihan menembak pistol dan senjata ringan dengan materi tembak tempur reaksi di lapangan tembak FX Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (28/10/2020).

Latihan ini sangat aplikatif di lapangan dalam medan penugasan sesungguhnya, yang mana kelincahan, kegesitan dan kejelian dalam melihat, membidik dan menembak sasaran secara cepat dibutuhkan. Adapun tujuan latihan menembak tempur reaksi yaitu untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan tempur, profesionalisme prajurit Yon POM 2 Mar sekaligus dalam rangka menghadapi event lomba menembak HUT ke-75 Korps Marinir.
Foto : Skill ketrampilan menembak di atas motor trail

Dalam latihan kali ini, prajurit dilatihkan menembak dari atas truk Unimog dengan jarak 115 m, menembak dari atas Jeep jarak 110 m, menembak dari atas sepeda motor trail jarak 105 m, dan menembak dengan posisi sandar tiang jarak 100 m, dengan menjatuhkan plat dan siluete sebagai sasaran.

Sebelum melakukan latihan, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. yang turut serta menembak, menghimbau kepada seluruh prajurit harus memahami tentang tehnik dan mekanisme menembak dalam materi ini. Sekaligus menekankan kepada prajuritnya agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan faktor keamanan dan ketentuan serta prosedur dalam setiap latihan menembak.
Foto : Latihan menembak pistol dengan konsentrasi penuh

“Tehnik dan mekanisme menembak prajurit harus paham, kemudian agar mengikuti semua perintah yang diberikan pelatih, serta yang tidak kalah penting yaitu selalu jaga faktor keamanan,” tuturnya.


Penulis : Teguh Ws
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad