Polres Tanjung Perak Gelar OPS Yustisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 Oktober 2020

Polres Tanjung Perak Gelar OPS Yustisi

0 Viewers



Berita Rakyat, Surabaya.  Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Patroli skala besar serta himbauan protokol kesehatan dan operasi penertiban masker, Jumat, (9/10/2020) Malam.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, kegiatan patroli skala besar dan himbauan patuh protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari.

“Ini adalah upaya kami dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah, sekaligus menekan penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sekaligus kami berikan sanksi disiplin kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker,”  

Dalam kegiatan patroli yang di mulai pukul 21.00 WIB. dipimpin Iptu Agus Kholiq yang bertindak selaku Pawas (perwira pengawas) yang didampingi 2 angota Padal (perwira pengendali) masing-masing Ipda M Yahya dan Ipda Sukiyas.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 8 anggota Satreskrim, 2 anggota Satintelkam, 8 anggota Satlantas, 2 anggota Satsabhara, 2 anggota Propam, 2 anggota Satreskoba, 1 anggota Humas dan 5 anggota Satpol PP Pemkot Surabaya.

Kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas dan sekaligus mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat itu para personil bergerak meninggalkan Mako pukul 21.15 usai apel persiapan dengan melintasi rute Jalan Kalianget, Jalan Perak Timur, Jalan Kalimas, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Nyamplungan, Jalan Sidotopo, kembali ke Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Jakarta, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat dan kembali ke Mapolres.

Sepanjang rute yang dilalui rombongan sempat beberapa kali berhenti di warung-warung guna memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pemilik warung, agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial minimal satu meter dengan orang lain.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih menjadi wabah dan mengancam keselamatan masyarakat.

Selain masker mereka juga diingatkan agar rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Saat itu ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Mereka dijatuhi sanksi push up dan selanjutnya diberikan masker gratis sambil dihimbau untuk tetap memakai masker setiap berada di luar rumah.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad