Polisi dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran Narkoba - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Polisi dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran Narkoba

0 Viewers
Insert photo di sini
Foto : Para pelaku saat digelandang ke polres Pelabuhan Tanjung Perak

Berita Rakyat, Surabaya.  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalagunaan  Narkotika jaringan antar negara.

Adapun pelaku yang diamankan adalah berinisial MS, Laki-laki, (50)  Desa Tlonto Raja, Kab. Pamekasan Madura dan inisial IM, Laki-laki, (43), Alamat Desa Batu Kerbuy, Kab. Pamekasan Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, mengatakan, Awal kronologi, Anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak menerima informasi dari petugas Bea Cukai, pada waktu kejadian, hari Selasa, (06/10/2020) di Jalan Kalianak Barat No. 55-A Surabaya. 

"Bahwa ada pengiriman paket melalui ekspedisi berupa 1 (Satu) buah kardus yang didalamnya terdapat 11 (Sebelas) bungkus plastik narkotika jenis sabu yang disembunyikan didalam Power Bank." kata Ganis, 

Kemudian anggota bergerak cepat dan saat itu juga berhasil mengamankan IW yang berada tak jauh dari lokasi. Setelah dilakukan interogasi Tersangka IW dan MS mengakui bahwa paketan tersebut berasal dari Saudara (DW) (DPO) yang berada di Negara Malaysia.

Barang bukti sabu yang diamankan 1 (Satu) buah kardus yang didalamnya terdapat 11 (Sebelas) bungkus plastik narkotika jenis sabu yang disembunyikan didalam 11 (Sebelas) buah power bank. Total seluruhnya dengan berat bruto + 1.229 gram.

"Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya kedua tersangka, kami sangkakan dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 113 ayat (2) lebih subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika." pungkas Kapolres.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad