Kapolres Turun Langsung Pimpin Pengamanan Demonstrasi Getol - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 Oktober 2020

Kapolres Turun Langsung Pimpin Pengamanan Demonstrasi Getol

0 Viewers
Foto : Kapolres Turun langsung memantau jalanya arus demonstran

Berita Rakyat, Surabaya.  Aksi demonstrasi Mereka tergabung dalam GETOL (Gerakan Tolak Omnibus Law). Ratusan personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak diterjunkan untuk melakukan pengamanan di jalur lintasan Jalan Margomulyo menuju Gedung Negara Grahadi, Kamis (22/10/2020).
 
Tercatat ratusan orang buruh rencana akan unjuk rasa di Gedung Negara Grahadi.
 
Massa mengawali aksinya dengan melakukan perjalanan dengan tertib yang melintasi kawasan Jalan Margomulyo untuk menuju Gedung Negara Grahadi di bawah pengawalan ketat anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 
 
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH memimpin langsung pengamanan jalur lintasan para demontran ini didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH.
 
“Pada saat itu para buruh menolak undang undang Omnibus Law Cipta Kerja ini bergerak dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. di Jalan Margomulyo, untuk memastikan tidak ada ‘penumpang gelap’ dalam rombongan mereka yang akan melakukan provokasi berbuat tindakan anarkis" kata Ganis.
 
Kapolres menambahkan dalam pengamanan demosntrasi kali ini ia menekankan kepada sifat humanis dan persuasif. 
 
“Kita akan mengawal dan mengamankan jalannya unjuk rasa dengan humanis, dan kami akan mengawal sampai keluar dari wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Tentunya kami lakukan ini agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Ganis.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad