Kapolres Pelabuhan Memimpin Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Oktober 2020

Kapolres Pelabuhan Memimpin Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa

0 Viewers


Berita Rakyat, Surabaya.  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., memimpin apel persiapan pengamanan unjuk rasa dalam rangka menolak pengesahaan RUU Omnibus Law ,Kamis (08/10/2020) di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres mengecek seluruh kesiapan personel dan kesiapan sarana dan prasarananya, bertempat di Halaman depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (08/10/2020).

Turut hadir Kapolres Pelabuhan Tj. Perak
Wakapolres Pelabuhan Tj. Perak,
Para PJU Polres Pelabuhan Tj. Perak, 1 Ton Arhanud,  2 Ton Maharlan Marinir, 2 Ton Polair Polda Jatim, 1 Ton Raimas Polres Pelabuhan Tj. Perak. 3 Ton Pasukan Siaga Polres Pelabuhan Tj. Perak, 1 Unit Mobil K-9 Polres Pelabuhan Tj. Perak. 2 Unit Mobil Damkar, 2 Unit Mobil Ambulan PHC Surabaya.

Selain kesiapan Personel, dalam sambutannya Kapolres menjabarkan tugas-tugas yang telah ditentukan. Termasuk tim negosiator yang dipimpin oleh Kasat Binmas yang nantinya juga akan melakukan aksi simpatik untuk mendinginkan suasana.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, “Untuk anggota bko dit Sabhara Polda Jatim, dalam pengamanan unjuk rasa dimasa pandemi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, laksanakan tugas pengamanan sesuai sop yang ada, tidak bertindak anarkis”

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, “Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, Agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan” ucapnya

Masih Kapolres juga berharap seluruh personel dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan tidak membawa senjata api (senpi), wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis. pungkas Kapolres Ganis Setyaningrum.
     

Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad