Bocah Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya Akibat Memancing Ikan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Bocah Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya Akibat Memancing Ikan

0 Viewers
Insert photo di sini
Foto : Tim SAR saat melakukan penyisiran di sungai ngagel

Berita Rakyat, Surabaya.  Seorang bocah hanyut tenggelam di Sungai Kalimas area Jalan Ngagel Surabaya. Bocah tersebut berencana mencari ikan di sungai dengan dua orang temannya.

Hingga pukul 17.11 wib jasad bocah yang tersebut belum ditemukan. Polisi sampai membuat ombak buatan di sungai untuk mencari korban. Selasa (20/10/2020)

Proses pencarian jasad bocah yang tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya berlangsung lama dan sulit. 

M. Pradita Safila (14), yang beralamatkan di Banyu Urip Jaya 5/5A ini hanyut saat mencari ikan tak jauh dari Lotte Mart Surabaya, Selasa (20/10/2020) siang.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi Command Center 112 untuk mendapatkan pertolongan, tepat pada pukul 13.39 WIB Tim SAR pun datang. 

Salah satu warga setempat, Rudi, menjelaskan mendengar teriakan bocah-bocah di sekitar sungai Kalimas siang tadi.

"Warga sini tadi mendengar teriakan anak-anak. Ternyata ada dua bocah minta tolong, ada temannya yang tenggelam," ujarnya. 

Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya datang ke lokasi tak lama setelah mendapat laporan dari warga melalui 112.

Selain itu, warga dan pengendara motor yang melewati lokasi tampak berdesakan memenuhi lokasi guna melihat para petugas melakukan pencarian korban di sana.

Menurut pengakuan dua temannya, melalui Bapaknya yang bernama Syamsul Arifin, M. Pradita bersama dua temannya mencari ikan di Sungai Kalimas, tak jauh dari Lotte Mart Surabaya.

Tak lama berselang, M. Pradita semakin nekat mendekati bibir sungai. Sedangkan dua temannya takut, dan hanya melihat korban dari jarak sekitar 5 Meter.

Melihat M. Pradita tercebur, kedua bocah ini tak berani menolong, mereka hanya berteriak pada warga untuk meminta pertolongan karena korban semakin jauh ke tengah sungai.



Penulis : Lina
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad