Berikan Wawasan Profil "Central Of Discipline," Yon POM 2 Mar Beri Pembekalan Prajurit Remaja - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 Oktober 2020

Berikan Wawasan Profil "Central Of Discipline," Yon POM 2 Mar Beri Pembekalan Prajurit Remaja

0 Viewers
Foto : Danyon POM 2 Mar terima laporan kunjungan prajurit remaja 


Berita Rakyat, Surabaya.  Kegiatan orientasi atau pengenalan satuan merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari satuan, dalam hal ini sebanyak 41 personil baru yang terdiri dari Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XXXIX-1/2019 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) melaksanakan kunjungan di Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (23/10/2020).

Sebagai personel baru, perlu adanya pembekalan untuk menambah wawasan tentang ilmu kesenjataan dan profil satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personel pada saat bertugas nantinya. Saat berkunjung di Yon POM 2 Mar, para prajurit remaja tersebut diberikan pengenalan dan penjelasan mengenai struktur organisasi dan tupoksi Yon POM 2 Mar.
Foto : Satuan Yon POM 2 Mar dalam misi satgas luar negeri PBB

Dalam orientasi ini, juga ditayangkan visualisasi video profil satuan Yon POM 2 Mar mulai dari sejarah awal berdirinya satuan hingga kegiatan sampai dengan penugasan baik dalam dan luar negeri serta  prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Yon POM 2 Mar. Yang menarik dalam kegiatan ini, disuguhkannya peragaan fashion show guna menarik minat dan menumbuhkan kebanggaan kepada prajurit remaja.

Selanjutnya para prajurit remaja diberikan kesempatan untuk menyaksikan drill Pengurusan Tawanan Perang (Rustaper) yang diperagakan oleh prajurit baret biru. 
Foto : Drill pengurusan tawanan perang (Rustaper)

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. didampingi para Perwira Yon POM 2 Mar, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit remaja, dan berharap semoga ilmu pengetahuan yang diberikan saat masa orientasi ini bisa berguna untuk kedinasan di masa yang akan datang.

“Semoga para prajurit remaja, Baja maupun Taja Menbanpur 2 Mar, setelah berkunjung ke sarang petarung Yon POM 2 Mar dapat mengambil pelajaran, mengenali kesenjataan dan fungsi Yon POM 2 Mar serta berguna untuk kedinasan di masa yang akan datang," terangnya.


Penulis : Teguh WS
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad