Arjuna Muda Yon POM 2 Mar Berlatih Panahan Jelang Lomba HUT Marinir - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 25 Oktober 2020

Arjuna Muda Yon POM 2 Mar Berlatih Panahan Jelang Lomba HUT Marinir

0 Viewers
Foto : Prajurit Muda Yon POM 2 berkonsentrasi penuh membidik sasaran

Berita Rakyat, Surabaya.  Keterampilan memanah adalah keahlian yang dimiliki leluhur bangsa Indonesia. Karena, di beberapa wilayah nusantara, seperti Jawa, Kalimantan, hingga Papua mengandalkan kemampuan memanah dalam setiap aktivitas sehari-hari untuk berburu bahkan mempertahankan diri. 

Banyak cerita masa lalu berkembang di masyarakat yang menggambarkan kehebatan seorang ksatria dengan senjata panahnya. Mulai Arjuna dalam cerita Mahabarata sampai Robin Hood dari Eropa. Dan saat ini panahan bukan hanya untuk alat mempertahankan diri, akan tetapi dijadikan sarana olahraga ketepatan bagi masyarakat dan Korps Marinir tentunya.

Seperti saat weekend ini, para Arjuna muda Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) menggunakan waktu akhir pekannya berlatih memanah untuk persiapan mengikuti perlombaan dalam rangka HUT Ke-75 Korps Marinir sekaligus berolahraga menjaga imun tubuh di lapangan Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya (Minggu 25/10/20).

Pada kesempatan terpisah, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. berharap para atlet panahan terus semangat berlatih agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama satuan pada even perlombaan nantinya. Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut selain sebagai bayangan perlombaan juga untuk memacu mental, mengukur hasil latihan serta melihat perkembangan dari hasil latihan selama ini.

"Panahan ini terbilang sederhana, namun  butuh konsentrasi tinggi karena menggabungkan kekuatan otot, ketepatan otak, dan ketenangan jiwa dan juga melatih kekuatan tangan untuk menarik busur menuju sasaran sehingga perlu berlatih secara intensif," tambahnya.


Penulis : Teguh Ws
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad