Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Pok Cipayung Plus Jawa Timur Tolak Omnibuslaw - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 Oktober 2020

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Pok Cipayung Plus Jawa Timur Tolak Omnibuslaw

0 Viewers
Foto : Massa unjuk rasa berkumpul di depan gedung DPRD Jatim
Berita Rakyat, Surabaya.Aksi unjuk rasa Mahasiswa Pok Cipayung Plus Jawa Timur yang diikuti sekitar 200 orang yang dipimpin oleh penanggung jawab Nabrisi Rohid (Ketua DPD GMNI Jawba Timur) dalam rangka menolak disahkannya RUU Omnibus Law oleh DPR RI.

Aksi yang berlangsung di kantor DPRD Prov Jatim Jl. Indrapura No. 1 Krembangan Surabaya, sekitar pukul 10.05 s.d 11.30 WIB. Jumat (9/10/2020). 

Unjuk rasa ini diikuti dari beberapa ikatan mahasiswa ini diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (PMII), Ikatan Mahsiswa Muhamadiyah Jawa Timur (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Timur (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Timur (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (GMKI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI). 

Massa aksi yang berorasi membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan tuntutan-tuntutan dan sindiran mahasiswa di depan kantor DPRD Jatim. 

Mahasiswa yang menyuarakan aspirasi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur ini, bahwa Omnibus Law menimbulkan problematika pada masyarakat, karena banyak ketidak jelasan yang dilakukan oleh wakil rakyat. 

Mahasiswa pendemo mengganggap bahwa Dewan Perwakilan Rakyat sudah menjadi dewan penghianat rakyat. Mahasiswa menilai pemerintah saat ini, sudah banyak membuat berbagai macam UU yang tidak jelas, kemudian disusul RUU yang disahkan menjadi UU yang sama tidak jelasnya serta dianggap menyengsarakan rakyat yaitu Omnibus Law. 

Aksi demonstrasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menyuarakan kepada pemerintah agar mencabut UU Cipta Kerja Omnibus Law. 
Foto: Perwakilan Mahasiswa Pok Cipayung Plus Jawa Timur di ruang rapat kantor DPRD Jatim Komisi E
Sekitar pukul 11.05 WIB, bertempat di ruang rapat Komisi E, 10 orang perwakilan dari massa aksi dipimpin Nabrisi Rohid (Ketua DPD GMNI Jawa Timur) dan Yogi Pratama (Ketua BADKO HMI Jawa Timur) bertemu dengan Hartoyo (Komisi E DPRD Jatim fraksi Demokrat).

Selanjutnya, Hartoyo menemui massa unjuk rasa dan menerima aspirasi dari pok Cipayung Jawa Timur yang nantinya akan disampaikan kepada gubernur Jawa timur dan Presiden melalui DPRD Jatim.

Sekitar pukul 11.30 WIB, aksi unjuk rasa selesai dan massa aksi membubarkan diri, dengan tertib, lancar dan aman.


Penulis : Lina
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad