Tak Patuh Prokes,Siap Siap Kena Sanksi Polsek Winongan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 September 2020

Tak Patuh Prokes,Siap Siap Kena Sanksi Polsek Winongan.

0 Viewers

Berita Rakyat, Pasuruan.  Operasi penegakan protokol kesehatan digelar oleh petugas gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP Di Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.  Oprasi Masker Di Jln Raya Winongan tepatnya, di depan Balai Desa Winongan Lor. (22/9/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Alhasil, puluhan pengendara tidak patuh bermasker terjaring dalam operasi tersebut.

Kapolsek Winongan saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, operasi itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

"Operasi kali ini, sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan, di mana pihak Polres Pasuruan melalui polsek sudah beberapa kali memberikan sosialisasi hingga pembagian masker agar masyarakat sadar dengan penerapan protokol kesehatan," katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Winongan Lor Eko Supriyanto menjelaskan, para pelanggar yang terjaring razia kali ini mendapatkan sanksi lebih berat dibandingkan razia-razia sebelumnya.

"Puluhan pengendara baik roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker diminta berhenti. Diminta turun untuk dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya atau membaca teks Pancasila. Hormat Bendera Merah Putih Namun ada yang unik dari operasi tersebut, salah satu pelanggar terpaksa membaca Do,a keselamatan dan lagu Indonesia Raya dan baca Pancasila," jelasnya.

Penulis : Usman
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad