Simpan Sabu, Penjual Ubi Ditangkap Polisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 September 2020

Simpan Sabu, Penjual Ubi Ditangkap Polisi

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Polsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ungkap Keberhasilan dalam Operasi Tumpas Narkoba, Kejadian hari Senin, pada 24 Agustus 2020.

Tersangka inisial KBS, (44), Warga Jalan. Donowati II/58 Surabaya.

Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka, menjelaskan, Anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Raya Darmo Permai III Surabaya, sering terjadi penyalahgunaan barang haram Narkoba jenis sabu.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan penjual Narkotika jenis adalah merupakan seorang penjual Ubi Cilembu di Jalan Darmo Permai III Surabaya.” Kata AKP Kadek, saat jumpa pers dihadapan para awak media, Selasa (8/9/2020).

Saat dilakukan lidik dan diduga bahwa informasi itu benar, selanjutnya dilakukan Penangkapan dan Penggeledahan terhadap tersangka. Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti yang diduga Sabu.

“Menurut pengakuan tersangka bahwa barang bukti tersebut, diakui miliknya dan didapat dengan cara membeli dari seorang bernama Iteng yang berada di LP Madiun.” ungkap AKP Kadek.

Untuk lebih lanjut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Pabean Cantikan guna Proses Penyidikan dan Pengembangan kasus lebih lanjut.

Barang Bukti yang berhasil diamankan yakni, 10 poket sabu dengan berat keseluruhan 4,23 gram.

Ditambahkan barang bukti lain berupa,1 ( satu) buah pipet kaca terdapat sisa sabu berat 1,53 gram; 1 (satu) buah HP Samsung; 1 ( satu) buah kotak bekas tempat permint; 1 ( satu ) buah ATM BCA; 2 ( dua ) Lembar bukti transfer.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya tersangka, di jerat pasal 114 (2), pasal 112 (2) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika.

Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad