Hadapi LSL I TW II, Prajurit Petarung Yon POM 2 Mar Laksanakan Drill Tempur - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 September 2020

Hadapi LSL I TW II, Prajurit Petarung Yon POM 2 Mar Laksanakan Drill Tempur

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Guna  meningkatkan kemampuan bertempur, Prajurit Petarung Yon POM 2 Mar melaksanakan kegiatan latihan Drill Tempur Tingkat Kompi di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (16/09/2020). Latihan tersebut juga dimaksudkan untuk menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL I TW II TA.2020) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan latihan drill tempur tingkat kompi yang dijadwalkan selama empat hari tersebut diikuti oleh satu Peleton Polisi Militer (Ton POM) yang terdiri dari tiga regu dan dipimpin langsung oleh Komandan Peleton.

Dalam penyelenggaraan kegiatan latihan driil tersebut dilatihkan beberapa materi pertempuran yang telah dilaksanakan dalam Latnistis sebelumnya. Beberapa materi tersebut diantaranya Patroli Penghadangan, Patroli Penyelidikan, Pertempuran Perjumpaan, dan Patroli Penyergapan.

Pada kesempatan terpisah, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. berharap, agar para prajurit mampu melaksanakan materi-materi dalam latihan driil tempur tingkat Peleton tersebut. Sebagai prajurit petarung Yon POM 2 Mar dituntut dapat menguasai dan melaksanakan materi-materi pertempuran yang telah diajarkan dengan penuh rasa tanggung jawab guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit profesional.

“Dengan latihan drill ini, diharapkan prajurit mampu mengaplikasikannya saat LSL I TW II TA.2020 sekaligus untuk mengasah ketrampilan, kemampuan perorangan dasar, membina kekuatan fisik, serta kemampuan tempur setiap prajurit,"ujarnya. 


Penulis : Tegus WS
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad