Sekejap, Sebuah Bangunan SMP Negeri Balongbendo Hangus Dilalap Api - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Mei 2020

Sekejap, Sebuah Bangunan SMP Negeri Balongbendo Hangus Dilalap Api

0 Viewers
Foto : Tampak ruang sekolah SMP Negeri Balongbendo hangus terbakar dan diberi garis police line oleh petugas polisi.
Berita Rakyat, Sidoarjo - Salah satu sekolah negeri tingkat pertama di Sidoarjo habis dilalap api, diketahui SMP Negeri Balongbendo  yang beralamat di Desa Wonokupang kecamatan Balongbendo Sidoarjo, saat kejadian itu bergegas tiga unit mobil Damkar Pemkab Sidoarjo Pos Krian diterjunkan untuk menjinakkan kepulan api yang membara ditempat pendidikan sekolah.

Hanya sekejap, beberapa bangunan hancur dan hangus  diantaranya, 1 ruang laborat, koperasi siswa, 2 gudang dan 1 tempat parkir sepeda.

Dari kejadian kebakaran api tersebut, Anik sebagai penjaga sekolah, memaparkan kronologis kejadian itu. Pertama kali api diketahui anaknya sekitar pukul 13.20 WIb dari tempat parkir yang disitu banyak tumpukan kayu.

"Api langsung membesar dan akhirnya merembet ke semua bangunan," ujar Anik.


Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Pos Pam Covid-19 Bakalan,  sehingga petugas dari Polsek dan Koramil Balongbendo langsung tiba di lokasi dan  dengan cepat menghubungi Pos Damkar Krian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kebakaran begitu ada informasi dan menghubungi petugas PMK Krian.

"Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena memang tidak ada kegiatan belajar mengajar, yang ada hanya penjaga sekolah dan keluarganya," Kapolsek.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini sudah mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi di lokasi. 

"Nilai kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya kepada awak media.

Penulis : Ismail
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad