Meningkat Tajam, 45 Pasien Positif Covid-19 di Sidoarjo - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 April 2020

Meningkat Tajam, 45 Pasien Positif Covid-19 di Sidoarjo

0 Viewers
Ilustrasi by AntaraNews

Berita Rakyat, Surabaya - 
Pasien positif Covid (Corona Virus) -19 di Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami peningkatan tajam.

Hingga hari ini Selasa (14/04/2020) mencapai 45 orang terdeteksi terserang virus mematikan itu. Ini berarti ada penambahan enam orang positif Covid-19.

 "Satu kasus baru dan 5 kasus dari status PDP meningkat positif, masing-masing di wilayah Kecamatan Sidoarjo 4 orang, Krian 1 orang dan 1 kasus baru di Kecamatan Jabon 1 orang," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman yang dilansir AntaraNews, Selasa (14/04/2020).
Warga Sidoarjo akhir pekan lalu dilarang masuk Surabaya dari perbatasan Waru-Rungkut. Sejak sepekan ini warga Sidoarjo harus menjalani tes suhu tubuh dan kendaraannya disemprot disinvektan. FOTO: Cak Amu
Dia mengatakan kasus ODP mengalami peningkatan sebanyak 19 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Sidoarjo (6 orang), Candi (1) Gedangan (2), Tanggulangin (2) Taman (1), Krembung (1), Tulangan (2), Krian (1), Sukodono (1), Waru (1), Balongbendo (1). 

Pasien PDP, menurut dia, juga mengalami peningkatan 3 orang. Yaitu di Kecamatan Sidoarjo 1 orang, Gedangan (1), Tulangan (1), orang. Sementara itu, jelas Syaf, seperti yang dilansir AntaraNews, ODP sembuh mengalami peningkatan sebanyak 31 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Buduran 1 orang dan 30 orang lainnya tidak menyertakan alamat. Dia berharap masyarakat harus bisa memutus rantai penyebaran Covid ini.

Yaitu dengan menerapkan Physical Distancing dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk hal darurat. "Selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air yang mengalir," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur belum berencana untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di kabupaten setempat.

 Ketua Gugus tugas COVID-19 di Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, di Sidoarjo, mengatakan ada beberapa pertimbangan jika memang akan dilaksanakan PSBB di Kabupaten Sidoarjo.

 "Kami akan menggelar evaluasi bersama dinas kesehatan dan semua pihak yang terkait dalam penanganan COVID-19 di Sidoarjo," katanya di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (*)

Penulis : Amri
Editor   : Amu

Tidak ada komentar:

Post Top Ad