Lantaran Memelihara Hewan Dilindungi, Seorang Kakek Asal Pandaan Ditangkap Polisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Desember 2019

Lantaran Memelihara Hewan Dilindungi, Seorang Kakek Asal Pandaan Ditangkap Polisi

0 Viewers


Berita Rakyat, Pasuruan -  Sugik Yono (58) warga Dusun Jatianom, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Ditangkap oleh anggota reskrim Polres Pasuruan, pada Kamis (05/12) lantaran memelihara hewan yang dilindungi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam.


Penangkapan pelaku itu sendiri menurut Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, berawal dari informasi masyarakat yang sangat resah dengan pelaku yang melihat didalam rumahnya banyak hewan buas. 

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, langsung kami merintahkan anggota reskrim melalui kasatreskrim untuk langsung dilakukan penggerebekan dengan bantuan Balai Konservasi Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Pasuruan, "katanya.

Menurut Rofiq, Barang bukti dari hasil penggerebekan, anggota reskrim berhasil mengamankan puluhan hewan yan dilindungi oleh Pemerintah.

"Untuk barang bukti yang berhasil kami amankan 3 buaya muara, 4 jenis burung kakak tua, 1 jenis burung nuri, 1 hewan jenis kukang, juga kami mengamankan hewan yang sudah diawetkan oleh pelaku yakni 1 hewan trenggilis, 1 anak buaya, 2 hewan berang-berang, dan 1 buah tanduk rusak yang sudah menjadi tengkorak, " ujarnya.

Kini prlaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dijerat pasal 40 ayat 2 jo pasal 21 tentang konservasi sumber daya hayati dengan ancaman 5 tahun penjara.


Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad