Kunjungi Hari Anti Korupsi di Surabaya, Jendral Polisi "Kecele" Acara Dibatalkan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 Desember 2019

Kunjungi Hari Anti Korupsi di Surabaya, Jendral Polisi "Kecele" Acara Dibatalkan

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya -  Seorang perwira berpangkat bintang tiga dari Badan Siber dan Sandi Negara di duga "kecele" saat datang ke kota Surabaya untuk menghadiri undangan hari anti korupsi sedunia provinsi jawa timur. Entah dikarenakan ada halangan apa, acara hari anti narkoba dibatalkan secara tiba-tiba oleh pihak pemerintah provinsi jawa timur.

Komjen. Pol. Dharma Pongrekun MM. MH diketahui tiba di bandara juanda pada hari Sabtu, 07 Desember 2019. Perwira tinggi ini datang  bersama 7 orang langsung ke hotel JW Marriot, dari informasi yang dihimpun hotel tersebut dibayarkan oleh pihak pemerintah provinsi jawa timur dan karena kecewa perwira tinggi itu kembali terbang ke Jakarta pada tanggal 08 Desember 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokol Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan kepada wartawan bahwa acara tersebut bukannya dibatalkan melainkan ditunda. Sehingga, pihaknya memberikan pemberitahuan ” Bukan dibatalkan tapi diundur mas. Ibu Gubernur diundang ke Jakarta untuk mengikuti acara Hari Anti Korupsi di KPK” ucapnya, Kamis (12/12/19).

Disinggung terkait biaya yang sudah dikeluarkan untuk acara tanggal 9 kemarin, Aries menyatakan bahwa tidak ada biaya yang terbuang dan tidak ada biaya tambahan. ”Tidak ada yang terbuang, itu hanya ditunda bukan dibatalkan. Tidak ada yang diganti diserahkan semua kepada panitia yang sudah dibentuk," jawabnya melalui whatsapp diselulernya.

Aries juga menambahkan tidak ada pengajuan dana tambahan buat pelaksanaan acara berikutnya. Sebab, acara akan dilaksanakan digedung Pemprov dan akan dilaksanakan secara sederhana. ”Tidak ada dana tambahan, karena kita gunakan gedung pemprov, acaranya juga sederhana. Acara agenda awal kan di gedung Grahadi dalam bentuk upacara menjadi dikantor Gubernur dan sama-sama fasilitas pemerintah,” jelasnya.

Tanggapan terkait tamu yang dari Jakarta yang sudah datang dan diundang ke Surabaya, apakah bakal di undang  kembali untuk mengobati kekecewaan yang dirasakan, Aries menyatakan bahwa untuk mengundang kembali tamu dari Jakarta adalah urusan panitia acara, ”Kalau tamu komjen mungkin bisa ditanyakan panitia yang mengundang mas. Kami tidak paham, saya rasa pasti diundang lagi. Cuman kehadiranya sebaiknya ditanyakan panitianya” cetusnya.
Perlu diketahui, dari penelusuran media ini, menurut susunan acara yang sudah dibentuk Komjen Pol Dharma diundang dan ditunjuk sebagai pengisi acara ORASI di acara hari anti korupsi sedunia. Juga ditemukan bahwa pihak pemprov Jatim telah mengeluarkan anggaran untuk kamar hotel di JW MARRIOT dan beberapa biaya untuk transportasi. Tamu dari Jakarta yaitu Komjen (POL).Drs. Dharma Pongrekun, MM. MH terlihat begitu kecewa saat keluar dari hotel. Didampingi stafnya Komjen Dharma langsung masuk kedalam mobil dan enggan memberikan sstatemen kepada wartawan.

Penulis : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad