Kamis, 26 Desember 2019

Kapolsek Helvetia dan Tim Jibom Poldasu Sterilsasi Gereja Prioritas GPIB

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan ~ Dalam rangka keamanan dan kenyamanan Pelaksanaan Ibadah Natal diwilayah hukumnya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, SH, SIK  bersama Wakapolsek Iptu K.Tarigan, Panit 3 Sabhara Ipda Iwan Setiawan, SH mendampingi Tim Jibom Poldasu melakukan sterilsasi Gereja Prioritas GPIB di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia pada, Selasa (24/12/2019).

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean kepada awak media mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sterilisasi guna mengantisipasi keamanan Gereja Prioritas yang ada diwilayah Kecamatan Medan Helvetia.

"Sebelum pelaksanaan ibadah di mulai, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Gereja untuk membantu Polisi terkait pengamanannya, mulai dari pemeriksaan barang bawaan jemaat maupun orang yang datang ibadah, " ujar Kompol Pardamean kepada wartawan.

Kompol Pardamean menjelaskan, alasan  Kepolisian melibatkan langsung pihak Gereja,  baik muda-mudinya ataupun Pengurus Gereja adalah untuk melakukan pemeriksaan langsung terhadap jemaat Gereja.

"Kita mendampingi saat pemeriksaan, karena pihak Gerejalah yang tahu siapa jemaatnya yang datang beribadah ataupun orang yang asing yang datang Ibadah Natal saat itu. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama, " jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, terkait pengamanan Ibadah Natal kali ini, pihak  Kepolisian dan Muspika Medan Helvetia saling koordinasi, baik kepada Pendeta / Sintua Gereja jauh hari sebelum pelaksanaan Ibadah Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 tiba.

"Kami mohon doanya agar pelaksanaan Ibadah Natal 2019 ini berjalan lancar, begitu juga di malam pergantian Tahun baru 01 Januari 2020 khususnya Medan Helvetia tetap aman dan terkendali, " pintanya. 

Selanjutnya, di akhir wawancara dengan media, mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan tersebut tak lupa Mengucapkan " Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 bagi yang merayakannya.

"Saya berharap buat kita semua, semoga di Tahun 2020 nanti akan lebih baik dari tahun sebelumnya,  Tuhan memberkati, " tutur Kapolsek sembari merapatkan kedua tangannya. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: