Jumat, 01 November 2019

Putra Sulung Dzulmi Eldin, Edriansyah Rendy Diperiksa KPK

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat Medan ~ Putra Dzulmi Eldin, Edriansyah Rendy akhirnya mendapat giliran diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap yang menjerat mantan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Putra sulung Dzulmi Eldin itu diperiksa KPK di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jalan AH Nasution, Kamis (31/10/2019).

Rendy yang diperiksa sejak Pukul : 10.15 WIB itu datang memenuhi panggilan penyidik KPK dengan menggunakan kemeja batik celana hitam tampak didampingi seorang staf Bidang Hukum Pemko Medan.

Setelah 30 menit diperiksa KPK di lantai II gedung Kejatisu, Rendy terlihat  turun menemui Staf Bidang Hukum Pemko Medan untuk meminta ponselnya yang tersimpan di loker nomor 9.

Sesaat setelah itu, Rendy terlihat menelepon seseorang dari seberang ponselnya. Setelah selesai menelepon, Rendy yang juga merupakan anggota DPRD Medan itu kembali naik keruangan pemeriksaan penyidik KPK.

Staf Bidang Hukum Pemko Medan yang menggunakan kemeja berwarna biru tampak enggan berkomentar ketika di wawancarai wartawan, mengenai pemeriksaan KPK terhadap putra sulung Dzulmi Eldin tersebut.

Kasi Penkum Kejatisu,  Sumanggar Siagian kepada wartawan membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat yang dilakukan KPK.

"Iya, mereka (KPK) meminta izin untuk meminjam ruangan Kejatisu untuk melakukan pemeriksaan atas kasus yang ada di Kota Medan. 

Mereka sejak hari Senin berada di sini, dan di jadwalkan sampai hari Jumat," kata Sumanggar.

Sebagaimana diketahui, Dzulmi Eldin ditetapkan sebagai tersangka setelah diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Medan.

Dzulmi Eldin ditangkap bersama dengan beberapa orang lainnya, diantaranya, Kepala Sub Bagian Protokoler Kota Medan Syamsul Fitri Siregar, Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari, ajudan Wali Kota Medan Aidiel Putra Pratama dan Sultan Solahudin, Selasa 15 Oktober 2019. 

Dalam perkara ini, Dzulmi Eldin diduga menerima sejumlah uang dari Kadis PU Medan, Isa Ansyari dan ditetapkan sebagai tersangka.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: