Sabtu, 09 November 2019

Perwakilan Kota Malang Siap Mendukung Penuh Program Kerja DPD INSANO Jatim

Bagikan Berita ini:
Foto : Drs. Didik Eko Yudhiono sampaikan program DPD INSANO Jatim kepada Yuliana Riama, Jumat (8/11/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - Dalam menjalankan program serta visi dan misi. DPD INSANO Jatim lakunan road show di kota Malang, provinsi Jawa timur. Kali ini dalam road shownya melakukan kunjungan di kediaman Yuliana Riama yang merupakan pengurus Majelis Cendekiawan Keraton Nusantara (MCKN), Jumat (9/11/2019).

" Ini merupakan program DPD INSANO Jatim, kegiatan yang kita lakukan adalah kunjungan kerja (kunker) di kota Malang," kata ketua DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono.

Pada hari ini INSANO Jatim silaturahmi dengan pengurus (Bendahara) MCKN Jatim, Ibu Yuliana Riama dan juga salah satu  pengurus (Anggota) INSANO Jatim.

" Selain silahturahmi, kami juga membahas mengenai program, visi dan misi DPD INSANO Jatim yakni sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba di kota Malang, sekaligus menjalankan bidang usaha tour and travel INSANO perwakilan kota Malang yang akan dijalankan oleh anggota kita Yuliana Riama," jelas Didik Eko Yudhiono, (8/11).

Terpisah, Bendahara MCKN provinsi Jawa Timur Yuliana Riama dan sekaligus anggota DPD INSANO Jatim menyampaikan," saya berterimakasih kepada ketua DPD INSANO Jatim yang melakukan kunker di kota Malang," sambut Yuliana Riama.


Organisasi masyarakat (ormas) Indonesia Anti Narkoba yang membawahi, dan membidangi tentang bahaya Narkoba ini sangatlah positif. Diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam menanggulangi, mencegah, memberantas, peredaran gelap narkoba serta menyelamatkan Bangsa, khususnya generasi Bangsa. 

" Karena kita tidak bisa memeranginya sendiri, kita harus bersatu, bergandengan tangan untuk memberantasnya. Sudah tugas kita sebagai ormas untuk lawan Narkoba, Bangsa ini harus diselamatkan dari kejahatan Narkoba," bebernya.

Perempuan asal kota Apel tersebut, sangat berapi-api untuk turut serta menyelamatkan Milenial dari Narkoba." Kita sudah dilantik kita tidak bisa duduk diam. Kita harus bekerja, berkarya sesuai tugas dan fungsi Indonesia Anti Narkoba (INSANO) Jawa Timur. Untuk itu harus kita buktikan secara real, kita tunjukan karya nyata kita dalam menjalankan tugas dan tupoksi INSANO dalam mewujudkan Jatim bebas dari penyalahgunaan barang haram (Narkoba, red)," tegas Yuliana dengan semangat berapi-api, (8/11).

" Harapan kami semoga insano ini bisa membimbing masyarakat, agar tidak terjerumus Narkoba dan semoga pemerintah (stakeholder) mensupport Insano dalam menjalankan program, visi dan misinya," tambahnya.

Saya juga ada planing kedepannya untuk INSANO Jatim." Nanti saya akan berkoordinasi dengan ketua DPD INSANO Jatim agar program-program akan segera dijalankan yakni dengan melakukan penyuluhan, sosialisasi pada masyarakat dan juga kita akan masuk di sekolah-sekolahan dan bahkan mungkin pada perusahaan-perusahaan yang ada di kota Malang untuk dilakukan seminar, wawasan anti narkoba atau bahaya Narkoba. Tentunya juga kita akan menggandeng seluruh elemen masyarakat dari tingkat bawah hingga atas," pungkasnya.

Kita juga butuh tim dalam menjalankan tugas, saya juga sudah menghubungi beberapa perusahaan di kota Malang. Pasalnya, kota Malang penyalahgunaan Narkoba sudah sangat memprihatinkan, 
apalagi sekarang Narkoba sangat cenderung merasuki remaja," papar Yuliana.

Dalam kunker INSANO Jatim, saya  diberikan amanah untuk memegang 
tour and travel holyland INSANO agar dikembangkan di Kota Malang. Kebetulan saya beragama Nasrani dan banyak komunitas saya yang juga sering berziarah holyland.

" Dengan adanya tour and travel holyland ini diharapkan kita semakin meningkatkan iman," untuk itu saya dukung sepenuhnya program DPD INSANO Jatim," imbuhnya.


Penulis : Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: