Jumat, 08 November 2019

INSANO Jatim Laksanakan Kunker Pada Kampus dan Ponpes di Kota Probolinggo

Bagikan Berita ini:
Foto : Ketua DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono (kanan) diskusikan program dengan Wakil Ketua II STIKES, Dr. Grido Handoko Sriyono, Kamis (7/11/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - DPD INSANO Jatim melaksanakan kunjungan kerja di Kampus STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Ormas Indonesia Anti Narkoba (INSANO) Propinsi Jawa Timur dalam Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono berserta tim dari bidang INSANO Tour And Travel. 

" Kedatangan mereka dalam Kunker di Kampus STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong yakni bersilaturahmi dan memperkenalkan Ormas INSANO serta program, sekaligus ingin menggandeng STIKES dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya Narkoba, serta ingin bekerjasama dalam bidang Tour and Travel INSANO".

Setibanya di Kampus STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pengurus DPD INSANO Jatim disambut hangat oleh Wakil Ketua II STIKES, Dr. Grido Handoko Sriyono.


" Saya menyambut baik kedatangan Insano (Indonesia Anti Narkoba) yakni bersilaturahmi dalam kegiatan positif tersebut," saya tadinya tidak tahu apa INSANO ini, ternyata ada kepanjangannya yaitu Indonesia Anti Narkoba," kata Wakil Ketua II STIKES, Dr  Grido Handoko Sriyono, (7/11).

Grido Handoko Sriyono, atau biasa akrab disapa Handoko tersebut, mengucapkan rasa terimakasih kepada DPD INSANO Jatim yang sudah jauh-jauh dari Surabaya datang ke Stikes yang mempunyai tujuan yang sangat positif. Saya pribadi sangat mendukung program INSANO terkait akan melakukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba di wilayah kampus STIKES khususnya nantinya memberikan wawasan bahaya akan Narkoba kepara para Mahasiswa.

" Karena kejahatan narkoba merupakan salah satu tantangan yang paling besar kepada bangsa Indonesia. Musuh bersama, untuk itu dengan hadirnya organisasi masyarakat INSANO ini diharapkan agar bisa membantu Pemerintah dalam menanggulangi, mencegah, agar generasi Bangsa dapat diselamatkan dari bahaya Narkoba, dan supaya generasi Bangsa dapat menata masa depan mereka menjadi lebih baik. Dan kita mendukung visi dan misi INSANO Jawa Timur dalam menjadikan jawa timur bebas dari yang namanya Narkoba," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, mengapresiasi sepenuhnya apabila INSANO Jatim dapat bergabung dan bekerja sama dengan STIKES dalam melakukan penyuluhan (sosialisasi, red) dan mungkin bisa diadakan seminar tentang bahaya Narkoba kepada para Mahasiswa. Sebelumnya juga kita pernah ada seminar yang dilakukan oleh Polres Probolinggo dengan memberikan wawasan Anti Narkoba, tidak hanya narkoba saja namun juga dari Kepolisian memberikan pengetahuan tentang Napza (obat-obatan terlarang)," bebernya.

DPD INSANO Jatim foto bersama dengan pengurus Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nuriddalahni.

Kepada wartawan online berita-rakyat.co.id, mengenai bidang Tour and Travel INSANO, Wakil Ketua II STIKES, Dr. Grido Handoko Sriyono juga mengapresiasi," Itu merupakan nilai plusnya bagi sahabat, teman yang ingin melaksanakan ibadah umroh sehingga bila ada fasilitas seperti itu (Tour and Travel /Umroh, red) kita juga bisa menjembatani guna membantu masyarakat yang ingin menjalankan ibadah Umroh.

" Menanggapi hal tersebut kita siap bekerja sama apabila dibutuhkan dalam membantu INSANO Jatim untuk menjalankan visi dan misi, salah satunya pada pencegahan Narkoba dan pada bidang yang lain seperti Tour and Travel. Nanti kita atur jadwalnya untuk melakukan MoU antara DPD INSANO Jatim dengan STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono terkait kunker pada pagi tersebut mengatakan," ini merupakan salah satu program serta visi dan misi INSANO dalam melakukan pencegahan, penanggulangan preventif terhadap penyalahgunaan narkoba, salah satunya adalah dengan menggandeng universitas STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong. Guna mewujudkan harapan kami yang ingin melakukan sosialisasi di Kampus STIKES nantinya kita akan membuat notulen sebuah kerjasama antara DPD INSANO Jatim dengan Kampus," ujarnya.

Masih ketua DPD INSANO Jatim, Didik Eko Yudhiono, berketepatan tadi kita juga berbincang bincang dengan salah satu wakil ketua II stikes, Dr. Grido Handoko Sriyono agar kita bisa masuk ke kampus untuk memberikan penyuluhan atau wawasan mengenai bahaya narkoba di kawasan Kampus, khususnya kepada seluruh mahasiswa," ungkap Ketua DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono, (7/11).

"Dalam Kunker tersebut, selain melakukan kunjungan ke STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, DPD INSANO Jatim juga melaksanakan Kunjungan ke Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nuriddalahni, kota Probolinggo".


Penulis : Yasyu Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: