Minggu, 17 November 2019

Dua Terduga Teroris Ditembak Mati Tim Densus 88 di Kota Datar Hamparan Perak

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan ~ Pasca bom bunuh diri Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019), Polisi terus memburu jaringan para pelaku, alhasil dua terduga teroris berhasil ditembak mati tim Densus 88 di daerah Kota Datar, Dusun I Kekek, Hamparan Perak, Sabtu (16/11/2019) sekira Pukul : 10.30 WIB. 

Sementara, satu pelaku terduga teroris lainnya berhasil melarikan diri.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi pada saat petugas akan melakukan pengamanan terhadap tiga terduga teroris di daerah Kota Datar, Hamparan Perak

Saat itu, tiga terduga teroris yang sedang mengendarai sepeda motor di hadang oleh tim Densus 88.

Namun salah seorang terduga teroris mengeluarkan senjata, baku tembak antara kedua kubu pun tak terhindarkan.


Dua orang terduga teroris tewas ditembak tim Densus 88, sementara, seorang tersangka lainnya berhasil melarikan diri. 

Sementara itu, satu orang anggota Densus 88 mengalami luka tembak pada bagian pahanya dan dirawat di Puskesmas Kota Datar Hamparan Perak.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan membenarkan terkait tewasnya dua terduga teroris oleh Tim Densus 88.

“Ya benar ada 2 teroris yang tewas ditembak mati saat baku tembak dengan anggota Tim Densus 88. Satu anggota terluka dalam peristiwa itu,” ujar Irjen Pol Agus Andrianto.

Agus menjelaskan, hingga saat ini tim Densus 88 terus bergerak cepat mengejar pelaku terduga teroris lainnya.

"Tim juga menangkap 3 orang di Aceh. Untuk detail seluruh informasi nanti kita sampaikan, sebab saat ini tim masih bekerja untuk mengungkap dan menangkap pelaku lainnya, " jelasnya. 

Pantauan wartawan, sekira Pukul :14.45 WIB, dua terduga teroris yang ditembak mati Tim Densus 88 telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: