Petugas Gabungan Gusur PKL dan Parkir di Fasum Jl. Anggrek Samping Grand City Surabaya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Oktober 2019

Petugas Gabungan Gusur PKL dan Parkir di Fasum Jl. Anggrek Samping Grand City Surabaya

0 Viewers
Berita-Rakyat.co.id | Surabaya – Petugas gabungan tertibkan PKL dan Parkir Jl. Anggrek yang berada tepat di samping Grand City Mall, penertiban dilakukan karena para PKL dan Parkir melakukan aktifitas di Jalan Fasilitas Umum (Fasum).

Dalam kegiatan ini petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya, TNI dan Sat Pol PP Kota Surabaya langsung menepati janjinya untuk menggusur bersih, yang sebelumnya telah tiga kali diberitahu melalui surat edaran dari Satpol PP Surabaya. Kamis, (31/10/19) dimulai pukul 08:00WIB hingga selesai.

Pengamanan dilaksanakan di sekitar Grand City mall tepat di Jl. Anggrek Surabaya, penertiban ini dipimpin oleh Peiter selaku Kabid Tibun Sat Pol PP kota Surabaya dan dilanjutkan dengan arahan Cara bertindak dan Pola Pengamanan oleh AKP Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya.

Peiter mengatakan kepada awak media, " Kami sudah memberikan peringatan hingga tiga kali, namun para PKL dan Parkir ini tidak menggubris, akhirnya kami tepati janji kami untuk mengembalikan Fasum Jalan Anggrek ini sesuai peruntukannya, agar bisa di lintasi oleh pengendara kendaraan, " tuturnya.

Sementara dalam pola pengamanan dan cara bertindak yang mengedepankan sisi Humanis, Lapak Para Pedagang Kaki Lima yang berada di Lokasi berhasil dibongkar dengan aman dan Kondusif tanpa ada Perlawanan fisik dari PKL.

Terpisah, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan " Kegiatan penertiban ini  dilaksanakan merupakan wujud kepedulian pada kota Pahlawan agar Fasum sesuai dengan peruntukannya, anggota Polrestabes Surabaya di lapangan hanya mendampingi, bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya, tuturnya.


Dikutip dari Media Liputan Indonesia, Sambung Kapolrestabes, “Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya. (pai)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad