Nilai IPAL Di Antang Hanya Hiasan, Pemerhati PBJ Minta Pihak Berwenang Usut Secara Tuntas - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Oktober 2019

Nilai IPAL Di Antang Hanya Hiasan, Pemerhati PBJ Minta Pihak Berwenang Usut Secara Tuntas

0 Viewers
Potret IPAL di Antang
Berita Rakyat, Makassar - Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) mangkrak sangat disayangkan oleh pemerhati Pangadaan Barang dan Jasa (PBJ), Dirga Saputra.

Hal itu diungkapkan saat ditemui dilokasi pembangunan IPAL di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala tepatnya di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Selasa (08/10/19).

Menurutnya, IPAL ini akan mengolah banyak Pengolahan Air Limbah Domestik diantaranya, Limbah Rumah Tangga, Limbah Restoran, Limbah Rumah Toko, Limbah Rumah Kantor, Limbah Apartemen, Limbah Hotel, Limbah Gedung Kantor, Limbah Gedung Pemerintah, Limbah Balai Pertemuan, Limbah Gedung Lainnya yang banyak aktifitas orang.

Akan tetapi, jika tidak berfungi maka sangat disayangkan dengan asas manfaat yang banyak.

"Tentunya jika ini berfungsi dengan baik banyak asas manfaat bagi masyarakat setempat, nah beda dengan IPAL satu ini terlihat dibangun hanya sebagai hiasan saja,"Ucapnya.

Akibatnya ia meminta kepada pihak yang berwenang dan berkompeten memeriksa dan mengusut secara tuntas ada apa sebenarnya terjadi, apakah ada kongkalikong sehingga IPAL yang dibangun dengan dana yang tentunya tidak sedikit, terbengkalai.

"Kami harap kepadaLPI PBJ dan Ombudsman, Inspektorat dan Kejari Kota Makassar memeriksa kembali dengan pembangunan yang menurut kami asal-asalan ini," Ujarnya.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa disinilah kita lihat keseriusan kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk menangani permsalahan yang terjadi pada IPAL ini.

"Saya rasa mereka buka mata kok dengan kondisi real seperti IPAL saat ini, kita sebagai masyarakat tunggu saja sejauh mana ini dapat ditindaklanjuti,"Tutup Dirga kepada awak media.


Penulis : Dwi
Editor : Putra

Tidak ada komentar:

Post Top Ad