KPK Segel Ruang Kerja Walikota Medan dan Kadis PU - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Oktober 2019

KPK Segel Ruang Kerja Walikota Medan dan Kadis PU

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya - Pasca terjaring OTT oleh KPK, ruang kerja Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin dan ruang kerja Kadis PU Medan Isa Ansyari tampak disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (16/10/2019). 

Selain ruangan Kadis PU, sejumlah ruangan lainya juga ikut di segel KPK.

Pada pintu ruangan Kepala Dinas PU Kota Medan Isa Ansyari tampak disegel garis batas dan stiker yang bertuliskan dalam pengawasan KPK.

Kantor Dinas PU Medan tampak terlihat sunyi Dan tidak seperti biasanya. Sejumlah ASN yang ditanya juga enggan berkomentar terkait penyegelan tersebut.

Seperti diberitakan, KPK telah melakukan OTT di Kota Medan. Pejabat yang terkena OTT adalah Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin.

“Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (16/10/2019).

Selain Dzulmi Eldin, dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan ajudannya, Kadis PU Medan Isa Ansyari, protokoker dan  pihak swasta.

“Total ada 7 orang yang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Walikota, Dan pihak swasta,” kata Febri Diansyah.

Eldin diduga sudah beberapa kali menerima setoran dari dinas-dinas di Pemko Medan.

KPK juga mengamankan uang sebanyak Rp 200 juta. “Tim sedang mendalami lebih lanjut,” ujar Febri.

Ketujuh orang tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 sebelum menentukan status hukum mereka, " pungkasnya. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad