Senin, 26 Agustus 2019

Kapolda Sumut Lepas 2000 Peserta Merah Putih Toba Bike 2019

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Sumatra Utara - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH melepas 2000 peserta Merah Putih Toba Bike 2019. Kegiatan yang di prakarsai Polda Sumut  dalam rangka  memeriahkan Dirgahayu  HUT Kemerdekaan RI ke 74 itu dilaksanakan dihalaman Mapolres Samosir, Minggu (25/8/2019).

Acara tersebut dihadiri  Irwasda Polda Sumut, para Ibu Bhayangkari, PJU Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, Bupati Samosir, Ketua DPRD  Samosir serta ribuan  peserta Merah Putih Toba Bike 2019.

Kapolda Sumut pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini merupakan upaya menyambut respon serta  kepedulian kita dalam mengembangkan daerah wisata Danau Toba. “ Sebagai masyarakat kita  harus mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Danau Toba,” pintanya.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, dengan pengembangan potensi wisata ini tentunya akan mengundang minat para  investor. Sehingga  warga yang berada di seputaran Danau Toba dapat menikmati hasil potensi wisata itu sendiru. Selain itu, Agus juga mengajak semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, karena dengan terwujudnya keamanan akan memberikan keyakinan terhadap investor dan wisatawan luar negeri untuk menikmati berkah geografis yang ada di  seputaran Danau Toba.

“Kedepannya kita akan melaksanakan perlombaan lain yang  dapat mengangkat derajat warga Sumut,  yang selama ini menjadi harapan kita bersama,” terang Agus.

Dalam kegiatan ini ada dua jenis perlombaan yakni Bike Rice dan Touring Bike. Untuk Bije Rice mengambil Start di  Mapolres Samosir dan finis di Geopark Kaldera Toba. Sedangkan untuk Touring Bike, Start di  Mapolres Samosir dan  berakhir di Jembatan Tano Ponggol.

Dalam perlombaan tersebut panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik, berupa 8 unit TV 32 inci, 45 unit elektrinik, 23 unit Helm, 18 unit Dispenser, 23 Kipas Angin, 20 Sepeda, 2 Kulkas dan 2 unit Sepeda motor. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: