Selasa, 13 Agustus 2019

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolda Sumut Qurban Sapi Seberat 1,2 Ton

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan ~  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto memberikan qurban satu ekor sapi seberat 1,2 ton  di Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu 11 Agustus 2019.

Hewan qurban sapi  pemberian Kapoldasu berjenis lomosin itu  disembelih di urutan pertama. 

Setelah dipotong, daging qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar. Tak ketinggalan para kaum dhuafa, para personel dan pegawai yang bertugas di Mapolda Sumatera Utara.

Selain Kapolda, Waka Polda, para pejabat utama dan personel Polda Sumatera juga turut serta berqurban.
diantaranya Direktorat Lalulintas Ditpol Air, Ditsamapta dan lainnya.

Jumlah keseluruhan hewan kurban yang disediakan sebanyak 273 ekor, 199 ekor sapi, satu ekor kerbau dan 73 ekor kambing.

Dari 199 ekor sapi yang disembelih, 14 ekor sapi  disembelih di Mapolda Sumatera Utara, sisanya disembelih di beberapa Panti Asuhan ataupun Pesantren yang ada di Kota Medan sekitarnya.

"Jumlah hewan qurban yang disembelih ada penambahan, awalnya perkiraan 246 ekor. Jadi bertambah, menjadi 273 ekor. Bapak Kapolda sumbang satu ekor sapi seberat 1,2 ton," kata panitia qurban Poldasu, Ahmad Rudi Sihaloho MA.

Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H kali ini, Polda Sumatera Utara menyediakan 1.500 kupon yang dibagikan kepada masyarakat sekitar, kaum dhuafa, personel maupun pegawai yang bertugas di Mapoldasu

"Panitia membagikan 1.500 kupon untuk pengambilan daging qurban, kemudian ada juga sebagian daging qurban dikirim ke 4  Pesantren atau Pengajian di Kota Medan dan Deliserdang. Diantaranya Hidayatullah, Tariqat Nahsabandiyah, Darul Arafah dan Abdul Rahman ," kata Rudi.

Diharapkan, melalui qurban ini nantinya tertanam semangat dan ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Ibadah qurban diharapkan mampu memberikan motivasi bagi seluruh anggota Polri, khususnya  Polda Sumatera Utara dalam melaksanakan tugas. Berkurban dapat menanamkan jiwa yang ikhlas dan rela," tandas Ahmad Rudi.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: