Dugaan Korupsi Rp11 Miliar RSUD Deli Serdang Terstruktur dan Sistematis - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Agustus 2019

Dugaan Korupsi Rp11 Miliar RSUD Deli Serdang Terstruktur dan Sistematis

0 Viewers

Berita Rakyat Medan ~ Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (Permak Sumut) melakukan aksi unjuk rasa didepan Mapolda Sumatera Utara, Rabu (31/7/2019).

Dalam orasi itu para mahasiswa menyampaikan aspirasinya terkait adanya dugaan Mark Up anggaran di UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

Koordinator aksi, Rilfy Anwar Siregar dalam orasinya menduga ditubuh  RSUD Deli Serdang telah  terjadi Mark Up anggaran yang sistematis dan terstruktur untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun kelompok.

"Ada dugaan Mark Up anggaran dilakukan UPT RSUD Deli Serdang. Biaya kegiatan operasional dan pemeliharaan TA 2017 senilai Rp 11 Miliar. Angkanya sangat fantastis ," ungkap Rilfy.

Mahasiswa menilai itu telah mencoreng slogan Gubernur Sumatera Utara yaitu menjadikan provinsi yag Bermartabat. Selain itu, perkara ini mengangkangi Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Atas dasar itulah kami datang ke sini (Mapolda Sumatera Utara), tangkap dan periksa Direktur Utama UPT RSUD Deli Serdang dr HF yang kami duga kuat telah melakukan korupsi kegiatan penyediaan biaya operasional dan pemeliharaan senilai Rp 11 Miliar TA 2017 yang telah  merugikan negara," kata Rilfy.

Kemudian, mahasiswa juga meminta Polda Sumatera Utara mengusut tuntas atas dugaan korupsi di tubuh UPT RSUD Deli Serdang.

"Diduga kuat korupsi itu untuk memperkaya Dirut  maupun kelompoknya, selain itu kita meminta agar dirut dr HF untuk segera mundur dan melepas jabatannya, karena dinilai sudah tidak pantas dan mengangkangi Undang Undang,"  ujar Rilfy.

Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi  mahasiswa kepada pimpinan.

"Segala aspirasi dari masyarakat pasti diterima, aspirasi mahasiswa ini akan disampaikan kepada pimpinan," ujar Nainggolan.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad