Ratusan Warga Blokir Jalan, Tuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 Juli 2019

Ratusan Warga Blokir Jalan, Tuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak

0 Viewers
Foto: Suasana ratusan warga yang memblokir jalan Besar Harapan Perak Medan.
Berita Rakyat, Medan ~  Ratusan warga Hamparan perak melakukan aksi blokir jalan di badan Jalan Besar Hamparan Perak, Jumat (12/7/2019).

Warga kesal dengan akibat rusaknya badan jalan yang terjadi di hamparan perak,  Kabupaten Deli Serdang yang hingga kini tak kunjung diperbaiki. Padahal, akibat jalan rusak tersebut sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban.

Bahkan saat ini kondisi badan jalan sudah banyak lobang besar bak kubangan kerbau, yang pada waktu hujan deras akan sulit dilalui para  pengguna jalan.

Dari informasi team investigasi berita rakyat, di lokasi Jalan Besar Hamparan Perak  para warga tampak berkumpul di badan jalan melakukan pagar betis  sembari membentangkan sejumlah poster karton meminta agar instansi terkait segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. 

"Harapan kami kepada pemerintah ataupun instansi terkait itu aja bang, segera perbaiki jalan itu. Karena sudah banyak pengguna jalan yang jadi korban, " ujar warga sembari berteriak.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH bersama anggota dan petugas Babinsa berikut Camat Hamparan Perak  Kades Hamparan Perak akhirnya turun ke jalan membujuk para warga agar tidak melakukan aksi protes dengan memblokir jalan pagar betis. Karena di khawatirkan akan  menganggu akses jalan bagi para pengguna jalan yang lainnya.

Namun massa tetap bersikeras bertahan sembari orasi  membentangkan poster ditengah badan jalan.

“Kami warga di sini sudah muak dan capek menunggu janji perbaikan jalan yang rusak ini. Setiap hari warga di sini makan debu saat panas terik. Apalagi kalau hujan, jalan ini seperti kolam pancing hingga mrnyasar ke halaman rumah warga yang ada di pinggir jalan, " ujar warga berteriak-teriak dengan nada kesal.

Menurut penuturan salah seorang warga, salah satu penyebab kerusakan jalan besar Hamparan Perak  tersebut karrna sering dilalui truk pengangkut pasir. Dan perlu diketahui.

"akses Jalan Hamparan Perak tersebut sangatlah vital. Sebagai jalan dan jalur  alternatif penghubung menuju Marelan, juga  tembus ke Tandem Hilir Langkat dan Klambir Lima Binjai, " pungkas warga. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad