Kamis, 18 Juli 2019

Kelola Anggaran Miliaran Rupiah, Mushola Milik Pelindo I Cabang Belawan Malah Dibiarkan Rusak.

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan ~ Musholla Al-Mina yang berada tidak jauh dari Pos penjagaan security PT Pelindo I Cabang Belawan kondisinya kian hari semakin  memprihatinkan dan  tampak tidak terawat. 

Patut dipertanyakan pembangunan Mushola Al -Mina yang diresmikan pada tanggal 10 Agustus 2010  oleh Komisaris Utama, Ir Hastjarja Harijogi, MBA,  M.Sc dan Direktur Utama PT. Pelindo I (Persero) Medan, Harry Sutanto tersebut sengaja dibiarkan atau dikarenakan ketiadaan  anggaran untuk memperbaiki bagian plafon, berikut ruangan tempat berwudhu dan toilet.

Sangat ironis, Mushola milik Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola anggaran hingga miliaran rupiah itu kini dibiarkan tidak terawat dan terkesan dilakukan pembiaran. 

PT Pelindo l  malah sibuk melakukan  pengembangan pembangunan gedung  perkantoran yang  megah, hingga tidak lagi memperhatikan urusan ibadah yang sejatinya menjadi hal yang terpenting bagi umat Muslim.

Perlu diketahui, Mushola Al-Mina yang sebagian bangunan kondisinya tidak terawat selama bertahun-tahun itu diharapkan mendapat uluran tangan dari para donatur.

Pantauan awak media di lokasi, selain kondisi plafon yang hancur berikut ruangan wudhu dan toilet, kondisi dinding di kedua ruangan Mushola juga tampak parah. Pada bagian dinding Mushola tampak  melekat akar pohon lengkap dengan daunnya.

Security Pelindo yang hendak melaksanakan ibadah  sholat Ashar, saat di konfirmasi media ini, di Musholla Al-Mina, pada Rabu sore (10/7), bahwa atap plafon tempat wudhu itu sudah lama mengalami kerusakan,

"Plafonnya ini sudah bertahun-tahun lah rusaknya pak. Saya juga gak tau kenapa gak dibetul-betulin", ujar Security sambil berlalu.

Humas Pelindo Cabang Belawan, Mufty yang akrab disapa Bang Alung ketika dikonfirmasi via HP, Rabu sore mengatakan ada wacana untuk memperbaiki Musholla tersebut. 

"Yang jelas ya ada, niat untuk memperbaikinya bang. Masuk plening juga itu sama orang Tehnik bang", ujar Alung.

Sementara itu jamaah Musholla Al-Mina berharap agar selain diperbaiki plafonnya yang rusak, juga ditambah ruang toiletnya yang selama ini hanya ada satu unit.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: