Gudang Penyimpanan Sepeda Motor Hasil Curian Berhasil Diungkap Polsek Labuhan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Juli 2019

Gudang Penyimpanan Sepeda Motor Hasil Curian Berhasil Diungkap Polsek Labuhan.

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Gudang lokasi tempat penyimpanan sepeda motor hasil curian berhasil dibongkar Tim Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Rabu (24/7/2019) malam.

Penggrebekan tempat penyimpanan sepeda motor hasil curian tersebut ditemukan di empat lokasi di Jalan Paku Lingkungan III dan IX Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra dan Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari, mengatakan, dari hasil  penggerebekan yang dilakukan Kepolisian, pihaknya berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor hasil curian.

"Ada 45 unit sepeda motor berhasil kita amankan dari empat lokasi yang berbeda," kata AKBP Ikhwan saat paparan di Polsek Medan Labuhan, Kamis (25/7/2019).

Lanjut AKBP Ikhwan, ke 45 unit sepeda motor yang berhasil kita amankan tersebut terdiri dari berbagai merk. Dan dari penyidikan yang dilakukan Polisi, kita menduga sepeda motor ini merupakan hasil kejahatan, karena kondisi kunci kontaknya dalam keadaan rusak.


Dalam kasus ini, Polisi  juga mengamankan empat orang tersangka, masing-masing ES alias Jhon Kei (41) warga Jalan Paku Kelurahan Tanah Enam Ratus  Marelan, IR (27) warga Desa Manunggal,  Labuhan Deli, MA (15) warga Jalan Paku Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan dan HS (23) warga Jalan Danau Sentani Kelurahan Tunggorono Kecamatan Binjai Timur.

"Pelaku utamanya adalah ES, karena dia merupakan pemilik gudang tempat  penyimpanan 45 unit sepeda motor hasil curian itu," tegas mantan Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut tersebut.

Setelah ini, untuk pengembangan penyidikan, para pelaku dan barang bukti akan dibawa ke Mako. Selanjutnya Pihak Polres Pelabuhan Belawan akan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dan Polda Sumut untuk mengungkap dan menangkap sindikat pelaku lainnya, "pungkas Kapolres.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad