Gubernur Jawa Timur Berikan Nama Tiga Anak Harimau Benggala - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Gubernur Jawa Timur Berikan Nama Tiga Anak Harimau Benggala

0 Viewers
     Gubernur Jawa Timur Berikan Nama Anak Harimau Benggala


Berita Rakyat, Pasuruan - Tiga ekor bayi harimau jenis benggala putih (Pather Tigris)  di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Menambah koleksi di taman rekreasi sekaligus lembaga konservasi ini .


Ketiga ekor anak harimau yang belum diberi nama tersebut, lahir dari indukan betina bernama Karina berusia 5 tahun serta pejantan bernama Kalvano berumur 6 tahun.

Dalam kesempatan Hari Anak Nasional, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawangsa memberikan 3 nama anak harimau terdiri dari dua betina dan satu jantan. Mereka mempuya berat tubuh saat lahir berkisar 600 – 800 gram. Saat ini berat tubuhnya mencapai tiga kilogram.

" Kami beri nama Nawa, Bakti, dan Moni semuanya mempunyai arti sendiri. Sedangkan untuk Moni sebetulnya dari harmoni, kemudian Bakti sebetulnya referensi kita bersama bahwa seluruh yang kita miliki semuanya kita baktikan untuk kehidupan keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan. Sementara Nawa itu dari kata nawacita artinya 9 mungkin angka tertinggi, " katanya.

Perlu kita ketahui, ketiga anak harimau jenis benggala putih itu lahir pada 27 April 2019 lalu secara normal. Bayi pertama dilahirkan pada pukul 08.00, lima jam, kemudian tepat pada pukul 13.00 lahir bayi kedua. Sedangkan bayi terakhir lahir pada pukul 14.00 WIB.

Kelahiran bayi harimau putih ini, menambah koleksi satwa langka Taman Safari Prigen berjumlah 13 ekor.

Apalagi untuk harimau benggala yang sudah termasuk ke dalam zona merah, yang artinya terancam punah. Bahkan, secara global populasi harimau benggala mengalami penurunan secara signifikan. Namun sebagai lembaga yang memfokuskan diri dalam konservasi satwa, tentu kabar kelahiran tiga bayi harimau ini sangat membahagiakan. Namun, Taman Safari Prigen tak berpuas diri. Keberhasilan ini justru akan menjadi penyemangat untuk terus melanjutkan kegiatan breeding dari berbagai jenis satwa.


Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad