Kamis, 11 Juli 2019

DPD Insano Jatim : Siap Wujudkan Jatim Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba

Bagikan Berita ini:
Foto : Pembina Utama DPP Insano Marsekal Muda (Purn) Lukas Pamardi saat sampaikan materi kepada DPD Insano Jatim, Rabu (10/7).


Berita Rakyat, Sidoarjo -  Jelang pengukuhan Organisasi kemasyarakatan Indonesia Anti Narkoba (Insano) DPD Provinsi Jawa Timur yang digelar pada tanggal 1 September 2019. Insano DPD Jatim mendapat kunjungan dari DPP Insano, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Kunjungan DPP Insano yang dipimpin langsung oleh ketua umum DPP Insano Sismanu, Pembina Utama DPP Insano Marsekal Muda (Purn) Lukas Pamardi, beserta rombongan ke kantor DPD Insano Jatim yang berpusat di Juanda Businiess Center Blok B-10, Jalan Ir. H. Juanda, Sidoarjo pada pagi itu disambut hangat oleh Pengurus DPD Insano Jatim.

DPP Insano memberikan pembekalan kepada calon pengurus DPD Insano Jatin dengan tema "Anti Narkoba dan Kebangsaan".


Ketua umum DPP Insano Sismanu melalui Pembina Utama Marsekal Muda (Purn) Lukas Pamardi menyampaikan," dalam kunjungan hari ini yakni, memberikan pembekalan kepada DPD Jatim dengan tema Anti Narkoba dan Kebangsaan," kata Lukas, (10/7).

Insano merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilegalkan pada tahun 2015 di Jakarta. Dengan dibentuknya DPD Insano Jatim guna membantu pemerintah, mewujudkan serta berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya peredaran  dan penyalahgunaan Narkotika dan obat - obatan terlarang/berbahaya yang bisa menghancurkan generasi bangsa, khususnya pada generasi millenial Indonesia," beber Pembina Utama DPP Insano, Marsekal Muda (Purn) Lucas Pamardi saat diwawancarai awak media di kantor DPD Insano Jatim, (10/7).

Gerakan Ormas anti narkoba (Insano) juga mengajak masyarakat nantinya, dari jajaran pemerintahan tertinggi hingga ketingkat bawah dalam melakukan upaya preventif dengan cara melakukan penyuluhan serta sosialisasi terkait bahaya narkoba di wilayah Jawa Timur." Dengan tekad dan kegigihan yang tinggi Insano DPD Jatim dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah Jawa Timur," tambahnya.

Masih Lukas, pembekalan ini dilakukan untuk mengedukasi Insano di Provinsi Jatim, bahwa narkoba telah menjadi ancaman yang serius bagi eksistensi Indonesia. Narkoba merupakan musuh nyata kita semua. Pasalnya bisa merusak kalangsungan kehidupan generasi penerus bangsa.

"Bayangkan saja narkoba merupakan satu dari tiga ancaman terbesar di negeri ini, yang butuh penanganan khusus dan serius.

Kalau dibiarkan tanpa penanganan serius tentu peredaran narkoba akan makin menyebar bahkan lebih ekstrem lagi," tukas Lukas Pamardi.

Terpisah, Ketua DPD Insano Provinsi Jatim Didik Eko Yudiano mengungkapkan kesiapannya mengelar aksi kampanye pencegahan, penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur bersama jajarannya akan mengandeng berbagai lapisan masyarakat dan kalangan akademisi untuk mewujudkan Millineal Jawa Timur bebas dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Didik, sapaan akrabnya.

"Pada prinsipnya kami semua siap mengimplementasikan harapan DPP dengan aksi nyata, sosialisasi dan kampanye berantas narkoba," tutupnya.


Penulis : anont

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: