Selasa, 23 Juli 2019

Berdalih Operasi Pasar, Oknum Pegawai Bulog Diduga Jual Beras Kepada Grosir.

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Belawan ~  Berdalih Operasi Pasar seorang oknum pegawai Perum Bulog Sub Divre Medan, Ruli Pranata diduga telah menjual beras asal Vietnam dan India kurang lebih 1,5 ton kepada grosir Agi yang berada di Jalan Pasar, Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/7/2019)

Dari pantauan media ini dilokasi, kurang lebih sebanyak 1,5 ton beras ukuran 50 Kg yang dikemas dalam 30 karung beras diangkut menggunakan mobil Pick Up BK 9453 CP.

Begitu tiba di grosir Agi di Jalan Pasar, mobil Pick Up tersebut langsung berhenti persis di depan grosir milik Agi. Pada waktu yang bersamaan dari dalam Pick Up tampak turun seorang pria bernama Ruli Pranata yang tidak lain adalah oknum pegawai Perum Bulog Sub Divre Medan.

Seseorang yang diketahui bernama, Ruli langsung menyuruh kedua orang anggotanya untuk memindahkan goni berisi beras Bulog tersebut ke dalam grosir.

Saat ditanya tentang beras Bulog tersebut, Ruli mencoba berdalih dengan mengatakan, bahwa beras Bulog yang dijualnya tersebut sudah mendapat izin.

”Beras Ini untuk Operasi Pasar, dan sekarang ini kita lagi operasi pasar. Kita resmi ada izinnya,  siapapun bisa membelinya, ” ucap Ruli gemetar tanpa bisa menunjukan surat izin resmi seperti yang disampaikannya tersebut.

Sementara itu, berdasarkan penuturan Abdul warga Belawan mengatakan,, mobil Pick Up yang mengangkut beras Bulog tersebut ternyata selama ini sudah sering bongkar beras ke grosir milik Agi

”Kalau beras yang dari Bulog sudah sering masuk ke grosir itu. Kita aja sebagai masyarakat sampai saat ini belum ada mendengar Operasi Pasar yang dibuat oleh Bulog,” tutur Abdul (20/07/19).

Sementara itu, Camat Medan Belawan Ahmad SP saat dikonfirmasi wartawan malah membantah  tentang adanya Operasi Pasar yang diadakan oleh Perum Bulog seperti yang diucapkan oknum pegawai Perum Bulog Sub Divre Medan, Ruli Pranata tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada pemberitauan dari Bulog terkait Operasi Pasar di Kecamatan Medan Belawan ini,” ujar  Ahmad SP.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: