1 Pelaku Begal Beji Tewas Ditangan Petugas, 1 Pelaku Selamat - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

July 13, 2019

1 Pelaku Begal Beji Tewas Ditangan Petugas, 1 Pelaku Selamat

0 Viewers



Pelaku Tino Santoso 

Berita Rakyat, Pasuruan - Nasib beruntung dialami pelaku begal Tino Santoso Putra (28) warga Perum Taman Puspa Sari blok CC no. 14, Desa Kali Pecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. 

Ia selamat dan menyerah kepada petugas reskrim Polsek Beji, yang dibantu oleh anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo, saat dilakukan penangkapan dikediamannya, pada Jumat (12/07) sekitar pukul 22.30 WIB.

Sedangkan teman pelaku Tino, Adi Hermawan (32) warga Gunungsari Rt.02/ Rw.09 Kelurahan Sawunggaling, Kota Surabaya harus tewas ditangan petugas, setelah sebuah peluru bersarang di dadanya.

Kronologi penangkapan itu sendiri disampaikan oleh Kanitreskrim Polsek Beji, Ipda Tatok, bahwa pelaku Tino dan pelaku Adi merupakan DPO pencurian motor di sebuah minimarket di kawasan Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji pada Sabtu (06/07) yang lalu.

Kemudian petugas Unitreskrim Polsek Beji mendapat informasi keberadaan pelaku yang saat itu berada di kediamannya Kecamatan Candi.

Usai mendapat laporan keberadaan pelaku, kami minta bantuan pada satreskrim Polresta Sidoarjo untuk bekerjasama menangkap pelaku.

"Karena wilayah pelaku masuk Sidoarjo, kami minta bantuan pada reskrim Sidoarjo juga, " katanya.

Setelah pelaku tino diamankan oleh petugas dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku Adi. Akhirnya, anggota Unitreskrim Polsek Beji beserta Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan pengejaran.

Kemudian pada Sabtu (13/07) sekira pukul 04.00 WIB.  Petugas mendapati pelaku Adi hermawan melintas di Jl raya Glagah arum, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo menggunakan motor.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek bersamaTim  Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan saat di hentikan oleh Unit Reskrim Polsek Beji bersama Tim Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo terjadi kontak fisik dengan pelaku.

"Kemudian pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa sebilah sajam seperti sangkur dan berupaya menyerang petugas, oleh petugas di berikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali ke udara namun tidak di hiraukan oleh pelaku, " imbuh Tatok.

Setelah itu pelaku malah menyabetkan senjata tajam tersebut ke arah petugas sehingga membahayakan jiwa petugas, dengan pertimbangan tersebut petugas melakukan tindakan tegas dengan menembakkan peluru ke arah dada t pelaku sehingga pelaku dapat dilumpuhkan.

Usai tembakan petugas mengenai dada pelaku, akhirnya pelaku dilarikan ke RS.Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, dan setelah dilakukan tindakan medis, ternyata pelaku sudah dinyatakan tewas.


Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Post Top Ad