Abaikan Rekomendasi DPRD Sumut, AJH Akan Surati Kementerian BUMN - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juni 2019

Abaikan Rekomendasi DPRD Sumut, AJH Akan Surati Kementerian BUMN

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~  Sikap Direksi PT Perkebunan Nusantara II yang sampai saat ini tetap  mengabaikan rekomendasi yang disampaikan oleh Komisi E DPRD Sumut terkait pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) dan Medali Emas membuat gerah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalis Hukum (DPP AJH) Dofu Gaho.

Sikap tidak responsif yang di pertontonkan jajaran Direksi PTPN II itu secara tidak langsung juga tidak menghormati putusan anggota DPRD Sumut yang notabene  merupakan wakil rakyat tersebut. Padahal surat rekomendasi itu sendiri sudah diterima sesuai Nomor : 1192/18/Sekr dan ditandatangani oleh Ketua DPRD Sumut, tegas Ketum AJH kepada wartawan, Selasa (21/6/2019).

Menurut Dofu, di akhir rapat dengar pendapat (RDP), wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut,  Abdul Qodri Marpaung yang saat itu selaku pimpinan sidang dengan tegas telah  meminta kepada pihak Direksi PTPN II (mewakili) agar  mendahulukan pembayaran SHT dan Medali Emas kepada 10 orang karyawan sebelum Ramadhan 1440 H kemarin.

Oleh Direksi PTPN II yang mewakili saat itu, secara terbuka sudah  menyetujui terkait putusan RDP tersebut. Mereka meminta kepada Komisi agar dikeluarkan rekomendasi terkait  pembayaran SHT dan medali emas itu.

"Surat rekomendasi sudah diterbitkan, faktanya jajaran Direksi PTPN II malah mengabaikan rekomendasi itu," ungkap  Dofu Gaho.

Masih kata Ketum AJH, " dalam hal ini jajaran Direksi PTPN II bisa dikategorikan tidak patuh terhadap rekomendasi DPRD Sumut. Oleh karena itu dalam waktu dekat DPP AJH akan menyurati Kementerian BUMN dan Ketua DPRD Sumut agar mendorong dan memanggil Dirut PTPN II guna  menjelaskan mengapa  jajaran Direksi mengabaikan rekomendasi wakil rakyat Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu, pihak PTPN II melalui staf yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengatakan Kabag SDM Suharto tidak bisa diganggu karena sedang rapat.

" Benar, Kabag SDM dan Humas sedang rapat besok aja kemari lagi," kata salah seorang staf yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut kepada wartawan. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad