Tekan Angka Kriminalitas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Cipkon - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Mei 2019

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Cipkon

0 Viewers
Foto : Petugas gabungan TNI - Polri melakukan pemeriksaan pada kendaraan, Sabtu (18/5).
Berita Rakyat, Surabaya - Guna meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas di wilayah Surabaya Utara. Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar Operasi cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (18/5).

Dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, dan diikuti beberapa satuan fungsi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jatanras Polda Jatim, anggota BKO Raider Kodam V Brawijaya, san Satpol-PP. 

"Ops Cipkon yang dipusatkan di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Kita lakukan pengecekan pada sejumlah kendaraan di sepanjang jalan yang dilalui roda dua (R2) maunpun roda empat (R4). Serta terus kita lakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal - hal negatif yang bisa mengganggu Kamtibmas dibulan ramadhan, khususnya pada malam hari yakni, kemungkinan aksi premanisme dan balap motor liar," ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto, (18/5).

Tidak hanya melakukan pemeriksaan surat kendaraan, petugas juga menggeledah kendaraan dan pengemudi." Razia ini difokuskan untuk mengantisipasi adanya narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak. Termasuk kemungkinan adanya kendaraan hasil tindak kejahatan," tegas Agus.

Masih Agus, Operasi Cipkon ini bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah pasca Pemilu dan adanya rencana aksi unjuk rasa di kantor KPU Jakarta tanggal 22 Mei 2019.

"Diharapkan kegiatan ini agar kondusfitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap terjaga. Mengingat sekarang ini adalah bulan ramadhan. Kami ingin umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa merasa tenang dan bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk," imbuhnya.


Penulis : Anont

Tidak ada komentar:

Post Top Ad