Jumat, 03 Mei 2019

Sekda Wakili Plt. Bupati Jemput Kajari Baru di Bandara Melonguane

Bagikan Berita ini:
Ist
Berita Rakyat, Talaud - Kajari Kepulauan Talaud yang baru, Agustiawan Umar, SH, MH akhirnya tiba dengan Pesawat Terbang Wings Air ATR- 72 dari Bandara Sam Ratulangi Manado di Bandara Melonguane, Talaud, Jumat (3/5/2019) sekira pukul 11.05 Wita. Kedatangan pimpinan Korps Adhyaksa di Kabupaten terutara Indonesia ini didampingi Isteri, Kasi Intel Kejari Kepulauan Talaud Juan Palempung dan Kasidatun Ivan Bermulli.

Terpantau saat turun dari pesawat dan menginjakkan kakinya di Bandara Melonguane, Kajari langsung sujud mencium tanah porodisa. Agustiawan bersama isteri kemudian berjabat tangan dengan Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Adolf Binilang bersama sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkup pemda, Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud IPTU Rusmanadji Gorontalo Putra.

Nampak hadir  juga  Kacabjari Beo Ryan Untuh,  Jaksa Fungsional Kejari Kepulauan Talaud Godang Sibora dan staf lainnya hadir dalam acara penjemputan yang diisi dengan pengalungan bunga, prosesi penyambutan secara adat oleh Ratumbanua Mala Yulianus Magenda dan tarian adat Bara'a.

"Dari sini Bapak bersama Ibu( Kajari dan Isteri- red ) akan menuju ke Penginapan Permata, selanjutnya sholat. Sekira pukul 13.00 Wita baru akan ke Kantor Kejaksaan  Negeri Kepulauan Talaud," ujar Kasi Intel Kejari talaud.

Duketahui, Agustiawan Umar, SH, MH,  dilantik menjadi  Kajari Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, SH, MH, yang  dimutasikan menjadi Kabag Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan sertijab telah dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sulut pada, Kamis (25/4/2019) lalu dan dipimpin langsung Kajati  M Roskanedi, SH.


Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni Akhmad Syahrir Harahap, SH, MH, sebagai Asisten Pembinaan menggantikan Mahmudi, SH, MH, yang telah dimutasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Pemulihan Aset Jambin Kejaksaan Agung R.I, Agustiawan Umar, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, SH, MH, yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI dan Muchsin, SH, MH, sebagai koordinator pada Kejati Sulut.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serahterima jabatan ketiga pejabat eselon III di Lingkungan Kejati Sulut oleh Kajati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-72/A/JA/03/2019 tanggal 4 Maret 2019.



Penulis : Chip
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: