Polres Banjar Giat OPS Sikat Intan Banjar 2019, Ciduk Pemuda Konsumsi Miras - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Mei 2019

Polres Banjar Giat OPS Sikat Intan Banjar 2019, Ciduk Pemuda Konsumsi Miras

0 Viewers
Foto : Personil gabungan lakukan pemeriksaan terhadap pengunjung maupun pemilik warung, Sabtu (18/5).
Berita Rakyat, Martapura - Guna terciptanya suasana yang aman, tentram dan kondusif pada bulan ramadhan. Kepolisian Resort Banjar gelar OPS Sikat Intan 2019, Sabtu (18/5).

Kegiatan gabungan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Banjar, dan Polsek Sungai Tabuk dalam kegiatan Ops Sikat Intan 2019 yang digelar pada malam 23.00 WITA, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Slamet Hari Wahyudi.

"Ops Sikat Intan 2019 ini merupakan program Polri dalam bulan ramadhan ini. Agar umat islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk selama bulan ramadhan," kata Slamet Hari Wahyudi, (18/5).

Kegiatan malam ini dipusatkan di wilkum Sungai Tabuk dan sekitarnya untuk mengamankan warung remang - remang serta masyarakat yang berkumpul saat lewat tengah malam, diharapkan agar segera meninggalkan tempat nongkrong karena menjelang sahur serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," papar Slamet, sapaan akrab Kasat Sabhara Polres Banjar.

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan semua Unit, seperti Unit Intelkam, Reskrim, Sabhara, Narkoba dan juga Provos untuk melaksanakan giat," tutur AKP Slamet. 

Masih Slamet, kita lakukan pemerikasaan terhadap kendaraan pengunjung warung serta pemeriksaan identitas pemilik warung maupun pengunjung. Hal ini guna meminimalisir aksi kriminalitas  dan penyakit masyarakat seperti minuman keras, obat-obatam terlarang dan juga senjata tajam serta kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat," tambahnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, Polisi mendapati salah seorang pemuda, Arba'i (35) yang mengkonsumsi miras berjenis Jaduk (miras Khas Banjar, red). Dan untuk proses pemeriksaan, Pemuda tersebut di bawa ke Mapolsek Sungai Tabuk.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan puasa," tutur Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Slamet Hari Wahyuni.


Penulis : Mada
Editor : Anont

Tidak ada komentar:

Post Top Ad